Wakil Bupati Madina: Dukung Pengaduan, Usut Tuntas Penghina Wartawan

Tiga Wartawan Madina usai diperiksa sebagai saksi di Mapolres Madina

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Wakil Bupati Madina HM.Jafar Sukhaeri Nasution,mendukung sepenuhnya langkah yang telah ditempuh Wartawan untuk mengadukan pemilik akun Facebook Pariz ke polisi,yang diduga telah melakukan penghinaan dan pengancaman terhadap wartawan

            “ Langkah wartawan cukup baik, pemerintah mendukung sepenuhnya, apalagi berita itu muncul adalah hasil razia Pemerintah Madina.Cq.Satpol PP,karena sudah program kita untuk membasmi penyakit masyarakat dari daerah kita,”ujar Wakil Bupati Madina HM.Jafar Sukhaeri Nasution, Rabu sore(07-06) diruang kerjanya menjawab pertanyaan sekitar penghinaan yang dilakukan pemilik Facebook kepada wartawan.

            Disampaikannya, bahwa langkah Satpol PP melakukan razia adalah sudah lama kita programkan, apalagi kita tau bersama sekarang bahwa daerah kita punya semboyan “ Negeri Beradat Taat Beribadat” lalu Satpol PPsudah berbuat, iya harus kita dukunglah dan kita dukung sepenuhnya setiap yang membuat untuk kepentingan masyarakat.

            Kata dia, terkait pengaduan wartawan, kita harapkan kepada pihak berwajib mengusut tuntas, sebab “ Kalau Ada Asap, Berarti Ada Api” dan Satpol PP jauh-jauh hari kan sudah mengeluarkan surat agar jangan buka dan melewati jam malam,kalau ada yang dapat itu tentu adalah riziko yang dapat, jangan pula menghina profesi orang.

            “Pokoknya pemerintah mengharapkan agar pihak berwajib mengusut tuntas pemilik akun Facebook yang telah melakukan penghinaan dan pengancaman terhadap Wartawan yang telah memberitakan hasil razia Satpol PP baru-baru ini,” ujar Wakil Bupati Madina HM.Jafar Sukhaeri Nasution.

Pemilik Facebook Segera Diperiksa

            Jum,at (9/6) Pemilik akun facebook Pariz akan di periksa, terkait penghinaan dan pengancaman terhadap wartawan di medsos facebook.Setelah keterangan saksi saksi dari beberapa wartawan di ambil hari ini Rabu (7/6), maka hari ini juga akan kita keluarkan surat pemanggilan terhadap pemilik akun pariz,”sebut Kapolres Madina AKBP Martri Sonny melalui Kasatreskrim AKP Hendro Sutarno kepada wartawan di Mapolres Madina.

            Hari ini tiga saksi dari kawan kawan wartawan sudah di ambil keteranggannya, dan hari ini juga akan kita keluarkan surat pemanggilan terhadap pemilik akun facebook Pariz, untuk di periksa Jum,at 9 Juni 2017 mendatang.

            Sementara Sekretaris DPC HIPSI Madina ( Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia Mandailing Natal ) Maradotang Pulungan, mengapresiasi Kapolres Madina yang baru AKBP Martri Sonny yang telah cepat tanggap atas pengaduan kawan kawan media terkait penghinaan dan pengancaman wartawan.

            Kita berharap setelah pelaku penghinaan dan pengancaman wartawan di periksa supaya secepatnya di tetapkan statusnya serta di lakukan penahanan,Pemilik akun Facebook Pariz harus di tahan, karena bukan Jurnalis di Madina ini saja yang di hinanya,melainkan seluruh Jurnalis Indonesia ini,”ucapnya(Putra/Red).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.