Wakil Bupati Madina Irup di Hari Kesaktian Pancasila

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Taman Raja Batu Blok C, Komplek Perkantoran Payaloting, Panyabungan, Jumat pagi (1/10).

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan dihadiri Forkopimda, di antaranya Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, Kajari Madina, dan para pimpinan OPD.

Upacara diikuti peserta dari unsur TNI, Polri, pegawai Pemkab Madina, Pramuka, pelajar SMU Negeri 2 Plus Panyabungan, dan Marching Band MAN Panyabungan.

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Inspektur upacara Atika Azmi Utammi. Kemudian pembacaan teks Pancasila oleh Wabup Madina Atika Azmi Utammi.

Dilanjutkan pembacaan naskah pembukaan UUD 1945. Kemudian pembacaan ikrar oleh Wakil Ketua DPRD Madina.

Usai memimpin upacara, Atika menyampaikan harapannya kepada para pemuda, khususnya di Mandailing Natal. Atika mengajak para pemuda move on dari comfort zone (zona nyaman), karena keadaan yang sangat menantang saat ini mengharuskan pemuda bersatu menjemput bola dan berusaha, terutama di era digitalisasi sekarang.

“Mari kita berguru kepada daerah-daerah yang sudah maju untuk mengetahui sejauh apa kita tertinggal di Mandailing Natal. Oleh sebab itu, pemuda harus bergerak. Mari kita bantu orang-orangtua yang sudah di depan duluan,” ujarnya.

Atika meminta para pemuda bergerak (berbuat) agar nanti Mandailing Natal dapat keluar dari zona-zona yang mungkin masih tertinggal di beberapa sisi. (Rel)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.