Wakil Bupati Madina Serahkan 7 Traktor Kepada Kelompok Tani

KOTANOPAN(Malintangpos Online): Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, melalui Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal, menyerahkan bantuan berupa 7 (tujuh) unit traktor tangan kepada tujuh kelompok tani di tiga Kecamatan.

Tiga Kecamatan yang menerima bantuan tersebut adalah Kecamatan Kotanopan, Kecamatan Puncak Sorik Marapi dan Kecamatan Tambangan.

Penyerahan bantuan langsung diserahkan Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi, B.App, Fin, M.Fin., yang didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Siar Nasution, SP., Sabtu (28/8) di Desa Hutabaringin Kec.Kotanopan.

Sesaat setelah menyerahkan bantuan, Wakil Bupati Mandailing Natal memeberikan keterang pers, menyampaikan bahwa penyerahan alat bantu pertanian ini bertujuan untuk mempermudah beban para petani yang bekerja di sektor pertanian.

Berulang kali sudah saya sampaikan bahwasanya sektor pertanian dan bidang kesehatan adalah hal utama yang akan kami benahi di Kabupaten Mandailing Natal.

Hari ini, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal hadir di tengah para petani di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Kotanopan, Kecamatan Puncak Sorik Marapi dan Kecamatan Tambangan.” Ucap Wakil Bupati Mandailing Natal di hadapan para wartawan yang mewawancarainya.

Kedepannya, komitmen yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal adalah meningkatkan taraf kesejahteraan hidup petani dan buruh petani.

Tentunya, tujuan pemberian bantuan alat pertanian berupa traktor tangan ini adalah untuk mempermudah para petani bekerja di sawah dan ladang miliknya.

Pemerintah hadir disini untuk memberikan motivasi dan dukungan sehingga bisa berproduksi secara maksimal dengan biaya minimal. Konsentrasi kita adalah memajukan dan menyejahterakan petani kita di Mandailing Natal,” sambung gadis yang dinobatkan sebagai Wakil Bupati termuda se-Indonesia tersebut.

Sementara itu ketika dikonfirmasi wartawan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal, Siar Nasution, SP., menyebutkan bahwa bantuan traktor tangan tersebut merupakan alat bantu pertanian dengan multifungsi yaitu dapat digunakan dalam berbagai jenis pengerjaan di bidang tani.

Banyak kegunaan dari traktor tangan ini, diantaranya dapat dijadikan sebagai alat pompa air, gandengan (trailer), prosesing dan pada umumnya untuk mengolah dan menggemburkan tanah.

” Semoga bantuan ini dapat dijaga serta memberi manfaat bagi petani kita,” ucap Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal Siar Nasution(Dita/infokom)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.