Wakil Bupati Madina Sidak di Puskesmas Mompang

PANYABUNGAN (Malintangpos Online):Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Mompang Jae, Panyabungan Utara, Kamis (19/8).

Pimpinan dan petugas medis di Puskesmas rawat inap itu pun terkejut dikunjungi mendadak.

Usai sidak, wakil bupati menyatakan ada beberapa kendala di puskesmas, termasuk kendala teknis dan itu menurutnya bisa diatasi secepat mungkin.

Dia memberikan tekankan agar pelayanan prima kepada masyarakat harus jadi prioritas kepala puskesmas dan tenaga kesehatan. Mentalitas pelayanan harus diubah.

“Pembedaan pasien BPJS dan non BPJS jangan lagi saya temukan,” katanya.

“Saya tidak senang membentak- bentak, saya lebih memilih tegas dan disegani daripada ditakuti. Pendekatan humanis yang tegas ialah opsi komunikasi saya kepada nakes dalam meningkatkan pelayanan publik di sentra pelayanan kesehatan,” imbuh wakil bupati termuda di Indonesia ini.

“Saya sampaikan juga agar ketersediaan obat harus diperhatikan. Kalau ada obat yang kosong agar segera koordinasi dengan Dinas Kesehatan sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. Selain itu oksigen juga harus tersedia di setiap Puskesmas,” ujarnya.

“Saya perhatikan ada beberapa ruangan yang kebersihannya harus diperhatikan petugas di sini. Ke depan sidak seperti ini akan sering saya lakukan”.

Atika menyatakan, pembenahan pelayanan publik menjadi prioritas pemerintahan Sukhairi-Atika. Unsur utama pelayanan publik yang bagus dimulai dari kesehatan. Untuk itu setiap yang bekerja sebagai tenaga kesehatan harus memerhatikan hal tersebut.

“Kesehatan masyarakat penting untuk diutamakan. Ketika kesehatan terjamin, maka sendi-sendi lain dari kehidupan akan bergerak dengan baik,” pungkas Atika.(dab/red)

Editor: Dahlan Batubara

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.