Wakil Bupati Madina Teraktir Bakso , Saat Tinjau Vaksinasi di SDN 088 Panyabungan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Dinas Kesehatan Mandailing Natal (Madina) kembali menggelar vaksinasi massal dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayahnya, Senin (10/1).

Vaksinasi yang digelar serentak seluruh Indonesia tersebut dirangkaikan dengan pencanangan launching Vaksinasi Covid-19 Anak usia 6-11 tahun yang dipusatkan di SDN 088 Kel. Sipolupolu Panyabungan.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution beserta Kajari Madina, Kepala Dinas Pendidikan Arbiuddin Harahap, Kepala RSUD Panyabungan dr. Rusli Pulungan, Wakapolres Madina, TNI.

Kepala Dinas Kesehatan Madina dr. Syarifuddin dalam laporannya mengatakan dasar pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah keputusan menteri kesehatan republik Indonesia Nomor: HK.01.07/Menkes/6688/2021.

“Adapun jumlah sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun kab. Madina tahun 2022 adalah sebanyak 58.404. Vaksin yang digunakan adalah vaksin covid-19 biofarma/coronavac, pemberian vaksinasi harus mengikuti standar yang ditetapkan Menteri Kesehatan Republik Indonesia” tambah dr. Syarifuddin.

Wakil Bupati Madina saat dilokasi menerangkan bahwa tujuan vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah mencegah sakit berat dan kematian pada anak yang terinfeksi, mencegah penularan pada anggota keluarga yang belum dapat divaksinasi, mendukung pembelajaran tatap muka.

Usai pelaksanaan vaksin, Wakil Bupati mengajak anak SD 088 makan bakso bagi vaksinator dan anak-anak yang sudah vaksin.( Infokom/Dita)

 

Admin ; Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.