Wakil Ketua DPRD Sumut Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Sektor Pertanian

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):Malam ini sebelum beranjak dari Madina menuju lokasi Reses Berikutnya beliau menyempatkan diri untuk berdiskusi bersama salah satu tokoh pegiat pertanian Mandailing Natal @runding farm
( Azwar Pulungan ) yang juga akrab di panggil Bg Lian yang sudah berkecimpung dibidang pertanian sejak 2011 jebolan Universitas Pakuan Bogor, jurusan ekonomi.

Runding farm yang berlokasi di Kecamatan Panyabungan Barat merupakan sentra produksi pertanian yang juga digerakkan oleh tangan dingin bg Lian ini.

Diskusi malam ini yang bertempat Di @bagasgodangcoffe
Membahas upaya peningkatan produksi pertanian Mandailing Natal melihat secara geografis Mandailing Natal yang sangat strategis.

Dan juga secara statistik data hampir 50% penduduk Mandailing Natal mencari nafkah dari pertanian (Sumber : Wikipedia).

Oleh karena itu beliau sangat optimis untuk menggerakkan bidang pertanian.

Disamping lahan masih banyak PR besar untuk mewujudkan mimpi besar tersebut, diantaranya peralatan yang perlu di tingkatkan dalam rangka memudahkan petani, bg Lian juga menyampaikan perlunya pengembangan jenis tanaman baru seperti kacang Makademia yang saat ini menjadi produksi pasar internasional.

Dan juga ketika produksi pertanian meningkat bg Lian juga menyampaikan perlunya mengembangkan produk turunan hasil pertanian, bg Lian juga Menyampaikan kendala kelangkaan Pupuk menjadi keluhan petani di Mandailing Natal.

Sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut bapak Harun Mustafa Nasution siap bersinergi dengan Pemprov Sumut untuk mendorong upaya peningkatan produksi pertanian Mandailing Natal bukan hanya di kancah Nasional tapi Go Internasional( FSHM/Red)

 

Admin :Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.