Wakil Ketua DPRD Sumut Terima Audensi Idokamusi

MEDAN(Malintangpos Online): Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Harun Mustafa Nasution menerima audiensi dari Ikatan Dosen Keluarga Abituren Musthafawiyah Indonesia (Idokamusi) di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara, Jumat (19/3/21).

Kedatangan Idokamusi dalam rangka bersilaturahmi dan mendiskusikan sinergitas pengurus Idokamusi dengan DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam membangun Sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat.

Dr. Mawardi Siregar, MA selaku Ketua Umum Idokamusi menjelaskan bahwa Idokamusi merupakan salah satu element penting yang berkaitan dalam pembangunan Sumatera Utara.

Dimana Idokamusi adalah gabungan / organisasi dari alumni Musthafawiyah yang berprofesi sebagai dosen ataupun yang bergerak dalam bidang akademi untuk diharapkan memiliki pemikiran / ide yang sangat baik dan cemerlang sehingga dapat di akomodir dalam pembangunan Sumatera Utara.

Selanjutnya terkait dengan satu tugas pokok dosen yaitu pengabdian masyarakat dan penelitian yang bisa berkaitan dan bersinergi secara langsung dengan Pemprovsu dan DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Selanjutnya Mayurida Anggota Idokamusi menyampaikan Idokamusi berdiri pada tanggal 12 Desember 2020 dengan beranggotakan lebih kurang 200 dosen dari Universitas ternama di Indonesia dan sudah berkarya hingga ke Internasional dalam hal pemikiran dan keahlian di berbagai ilmu sehingga Idokamusi diharapkan sudah layak untuk dapat bekerja sama dan bersinergi dengan DPRD Provinsi Sumatera Utara.

H. Harun Mustafa Nasution Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara sangat berbangga hati atas kehadiran Idokamusi dan mengapresiasi Musthafawiyah yang sudah berdiri selama 108 Tahun dengan alumni yang tersebar di Indonesia maupun luar negeri seperti di Malaysia, Mekkah, Madinah, Yaman, Suriah, dll yang sangat berpotensial namun belum digali secara maksimal. Beliau berharap agar dengan adanya Idokamusi dapat mengumpulkan dan menyatukan seluruh alumni yang sudah menjadi dosen agar dapat bermanfaat khususnya bagi Sumatera Utara dan umumnya untuk Indonesia serta yang terpenting untuk umat muslim di Indonesia.(HMN/Dita)

Admin : dita risky saputri,SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.