Wali Kota Surakarta Kembali Ambilkan 12 Ijazah Sekolah Warga Tidak Mampu

SURAKARTA(Malintangpos Online): Wali Kota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo kembali ambilkan ijazah siswa dari keluarga kurang mampu sebanyak 12 ijazah yang tertahan dan sebagian besar pelajar dari sekolah swasta di kantor Walikota Surakarta, Senin (14/12).

“Ada 12 orang menerima pembagian ijazah yang sudah lama tidak mereka ambil di sekolah karena keterbatasan biaya, dan kebanyakan dari sekolah swasta, kalau total yang sudah saya ambilkan saya tidak menghitung, semua saya ambil dengan uang pribadi saya, karena saya pernah merasakan hal seperti itu semasa masih sekolah dulu,” kata Pak Rudy kepada wartawan usai pembagian ijazah.

Rudy berharap dapat dipergunakan sebagaimana mestinya oleh para penerima untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam mencari pekerjaan.

Salah satu wali murid, pelajar SMK Batik 2 Surakarta, Dhimas Yudistira mengaku, alasan tidak dapat melunasi biaya sekolah karena kondisi ekonomi. Dengan bantuan pelunasan pembayaran tunggakan biaya dari Walikota Surakarta untuk mengambil ijazah membuatnya merasa senang dan lega. Ijazah akan digunakan untuk modal mencari pekerjaan.

“Seharusnya ijazah itu tidak perlu ditahan, karena itu hak mereka,” kata Rudy.

Untuk menebus ijazah-ijazah tersebut, Rudy tidak menggunakan uang dari APBD. Melainkan menggunakan uang pribadi yang didapatkannya setiap bulannya, pada pengambilan ini kurang lebih sebesar Rp 36,5 juta. Besaran tunggakan SPP siswa bervariasi.

“Jumlahnya ya bervariasi dan ada yang sampai Rp 8 juta,” pungkasnya(PDIP/Isk)

 

Admin : iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.