Walikota Normalisasi Parit Yang Ada di Kota Medan

MEDAN(Malintangpos Online): Sabtu-Minggu atau akhir pekan tidak menjadi alasan untuk menunda normalisasi parit sulang saling yang ada di Kota Medan. Sebab hal ini sangat penting untuk segera dibenahi demi mencegah banjir saat hujan datang.

Hal itu disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution,Sabtu(13/3) seperti di kutip dalam Akun Facebook Bobby Nasution.

Kata Bobby  Hari ini Sabtu 13 Maret 2021 normalisasi parit sulang saling telah dilakukan di beberapa kecamatan, antara lain di Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Denai, Medan Area, dan Medan Amplas.

Dari pantauan langsung saya di lapangan, pada parit-parit yang sedang dalam pengerjaan normalisasi tersebut, terdapat sendimentasi yang sangat banyak dan tinggi. Akibatnya jika tidak dilakukan normalisasi, hanya dapat menampung air kurang lebih 1 meter.

Selain normalisasi parit, bangunan yang berdiri di atas parit juga harus segera dipindahkan agar tidak lagi mengganggu sistem drainase, sebut Bobby.

Dan terakhir, dalam program pencegahan banjir sangat dibutuhkan kolaborasi antara Pemko Medan, Pemko/Pemkab yang berada di hulu, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat. Kata Walikota Medan(BN/Dita)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.