Walikota Padang : Masjid Al Hakim Bahagiakan Anak Yatim

PADANG(Malintangpos Online): Anak yatim di Padang dibahagiakan Yayasan Al Hakim Islamic Center. Pengurus masjid megah di Pantai Padang itu menyantuni mereka.

“Alhamdulillah, tentunya kita sangat senang atas santunan yang diberikan Yayasan Al Hakim Islamic Center kepada sejumlah anak yatim,” ujar Plt Kadis Kominfo Padang Al Amin saat mewakili Wali Kota Padang, Sabtu (8/10/2022).

Wali Kota Padang yang diwakili Al Amin hadir memberi sambutan di Masjd Al Hakim. Menurutnya, anak yatim ada dua. Pertama, anak yatim yang berada di panti asuhan.

“Sedangkan yang lainnya adalah anak yatim berada di luar panti atau di jalanan,” tutur Al Amin.

Anak yatim yang berada di panti asuhan cukup terjamin kesehariannya. Mereka mendapat makanan dan pakaian, termasuk tempat berteduh.

“Sementara anak yatim yang di luar panti tidak begitu, dan ini mesti kita perhatikan dengan baik,” jelas Plt Kadis Kominfo itu.

Yayasan Al Hakim Islamic Center memberi santunan kepada anak yatim yang berada di jalanan. Sebanyak 40 anak disantuni. Mereka juga mendapat bekal uang, pakaian dan sepatu.

“Pengurus telah memerhatikan dan membahagiakan mereka, semoga amal ibadah selalu menyertai,” ucap Al Amin.

Anak yatim yang hafal Alquran mendapat jaminan sekolah hingga tamat oleh Yayasan Al Hakim Islamic Center. Bagi yang tidak hafal Alquran, pada hari itu mendapat uang tunai, pakaian, sepatu, serta bermain di Transmart.(Charlie)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.