Walikota Sidimpuan sebut,”gerakan Pramuka wadah mendidik,membina kesetiakawanan serta Mental”.

Walikota Sidimpuan Irsan Efendi Nasution bercengkrama dengan peserta saat meninjau peserta perkemahan. Selasa (13/11)

PADANGSIDIMPUAN (Malintangpos Online): Walikota Irsan Efendi Nasution SH sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padangsidimpuan  mengatakan gerakan Pramuka adalah wadah untuk mendidik serta membina dan memiliki kesetiakawanan.

“Adik-adik pramuka sekalian diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini,agar memiliki pemahaman terhadap permasalahan bangsa dan menerapkan watak pramuka sebaik-baiknya,karena adik-adiklah calon-calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang. Selamat Hari Pramuka Ke-57 “demikian disampakan Irsan Efendi di Lapangan Yayasan Arrohim SMA/SMK Harapan,Poken Jior,Kec.Padangsidimpuan-Angkola Julu,Selasa(13/11/2018)

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Seluruh Pembina SAKA, Asisten, Seluruh OPD se-Kota Padangsidimpuan, Ketua Yayasan Arrohim yang juga Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Sumatera Utara Parluatan Siregar,Peserta Perkemahan dari Kwarcab Gerakan Pramuka kota Padangsidimpuan.

Ketua harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Padangsidimpuan Ibnu Hajar mengatakan bahwa tujuan Apel dan Perkemahan Peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun ini,sebagi pembentukan kepribadian,kecakapan hidup dan ahlak mulia melalui penghayatan dan pengalaman nilai-nilai Kepramukaan.

Dijelaskan,Sebanyak 2.535 orang ikut serta Apel dan Perkemahan di Peringatan Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 . “Dari kegiatan ini kita harapkan pencapaian keimanan dan ketaqwaan,jiwa persatuan dan kesatuan bangsa,disiplin,kepedulian terhadap sesama dan lingkungannya.Keterampilan kepramukaan serta  manejerial dan jiwa kewirausahaan”terangnya,.

Untuk peserta  kegiatan ini disebutkan Ibnu Hajar setiap Gudep(Gugus Depan) Sekolah yang berpangkalan di SD,MI,SMP,MTs,SMA,SMK,MA,Akademi dan Perguruan Tinggi se-Kota Padangsidimpuan. Usai Upacara di lanjutkan dengan penanaman pohon kelapa oleh Walikota Padangsidimpuan beserta pimpinan Satuan Karya (SAKA) kepramukaan dari berbagai instansi, Pemotongan Nasi Tumpeng dan Peninjauan tempat perkemahan peserta di lokasi milik Yayasan Ar-Rohim. (ANS)

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.