Walikota Tanjungbalai Raih Opini WDP dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara.

TANJUNG BALAI(Malintangpos Online): Walikota Tanjungbalai M. Syahrial, SH. meraih predikat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tanjungbalai Tahun Anggaran 2019 dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara. Jum’at (26/6/2920) di Kantor Perwakilan BPK RI Sumatera Utara di Medan.
Predikat Penghargaan WDP tersebut diserahkan BPK RI Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan S.E.,M.M.,Ak.,C.A.,CSFA kepada Walikota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH dan Ketua DPRD Tanjungbalai Tengku Eswin ST atas LHP LKPD Pemkot Tanjungbalai Tahun Anggaran 2019 di Kantor Perwakilan BPK RI Sumatera Utara, Medan, jumat (26/6/2020) sore.
Walikota Tanjungbalai, H.M Syahrial, mwngucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran KPK RI Perwakilan Sumatera Utara yang telah bekerja keras sehingga kami Pemko Tanjungbalai mendapat predikat WDP dari BPK -RI Peewakilan Sumut.
Kepada Dinas OPD Pemko Tanjungbalai juga saya mengucapkan terima kasi atas kerja kerasnya sehingga target pelaporan LHP LKPD Tahun Anggaran 2019 dapat tercapai dengan opini WDP tahun ini. Kepada semua pihak terkait telah bersama-sama bekerja, sehingga kita mendapat opini WDP dari BPK – RI.
Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial menyampaikan ucapan terimakasih atas pemeriksaan yang telah dilakukan oleh BPK RI Perwakilan Sumut. Kedepan, Pemkot Tanjungbalai akan memperbaiki LHP LKPD sehingga lebih baik lagi dalam penyajian laporan pengelolaan Keuangan dan Aset daerah untuk tahun anggaran 2020, kita tetap optimis Pemkot Tanjungbalai bisa memperbaiki dan meningkatkan Opini BPK dan meraih predikat terbaik opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) natinya, Ujarnya.
Walikota Tanjungbalai H. Syahrial SH didampingi Kepala Inspektorat Kota Tanjungbalai, Susanto SE, Kepala BPKPAD, Asmui Rasyid Marpaung, S.STP, M.AP beserta Pejabat dilingkungan Pemkot Tanjungbalai dan kita bersyukur dan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sumut dan atas bimbingan, arahan, komunikasi dan kordinasi yang baik selama ini sehingga LHP LKPD TA 2019, Pemkot Tanjungbalai bisa meraih predikat lebih baik dari tahun sebelumnya. dan itu kita dapatkan saat ini
Untuk itu Walikota Tanjungbalai dapat meraih opini Wajar Dengan Pengecualian WDP dan Insyaallah kedepan kita bisa meraih WTP tentunya hal ini dapat dicapai berkat bimbingan, dorongan dan sinergitas BPK RI, yang begitu humanis, membuka ruang kepada kami, untuk berkonsultasi sehingga tim yang bertugas di Pemkot Tanjungbalai berkerja lebih baik , Ujar Walikota.
Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan, mengucapkan selamat kepada Pemkot Tanjungbalai untuk LHP LKPD TA 2019 berhasil meningkatkan prestasinya meraih opini WDP, tentunya hal ini mengalami perbaikan dari tahun sebelumnya yang tidak memberikan opini/Disclaimer dari BPK RI sesuai hasil pemeriksaan yang di laksanakan selama kurun waktu yang di tentukan. “Opini WDP yang dicapai, telah memenuhi syarat serta ketentuan sesuai hasil pemeriksaan,” Ujarnya.
Wali Kota Tanjungbalai dalam acara tersebut didampingi Kepala Inspektorat Kota Tanjungbalai, Susanto SE, Kepala BPKPAD, Asmui Rasyid Marpaung, S.STP, M.AP beserta jajaran Pejabat dilingkungan Pemkot Tanjungbalai.
Walikota Tanjungbalai H. M. Syahrial SH. MH saat dikonfirmasi Wartawan BS melalui Kabag Humas Darwansyah, menebarkan, bahwa Pemko Tanjungbalai telah menerima opini WDP dari BPK – RI Sumatera Utara, Ujarnya. (Berita Sore/Syn)

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.