Warga 12 Desa di Kec.Aek Bilah Tapsel ” Belum Merdeka “

MENDENGAR Kecamatan Aek Bilah di Kabupaten Tapanuli Selatan Provinsi Sumatera Utara, lamgsung kita teringat betapa buruknya Kondisi Infrasturuktur Jalan ke 12 Desa di daerah itu.

Redaksi Malintang Pos Group dipimpin langsung Pimpinan Umum PT.Malintang Pos Group, Iskandar Hasibuan,SE, berikut ini Laporannya dibuat secara Bersambung di Malintangpos Online, Koran Malintang Pos dan Malintang Pos TV.

Minggu Pagi(12/2) sekitar pukul 07.30 Wib, Armada Wartawan Malintang Pos Group, memasuki wilayah Kec. Sipirok dan sekitar 20 Menit sampai  Kec.ARSE dan langsung bertanya ” Mana Jalan Ke Kec.Aek Bilah ”

Dan hingga sampai ke – Kecamatan Saipar Dolok Hole dan di kecamatan ini oleh warga menceritakan kondisi jalan ke 12 Desa di Kecamatan Aek Bilah.

Antara lain, Desa Sigolang, Desa Tapus Godang, Desa Lobu Tayab, Desa Silangkitang,Desa Sihulambo, Desa Tolang, Desa Tapus Sipagabu, Desa Hutabaru, Desa Biru, Desa Aek Latong, Desa Aek Urat, Desa Gorahut.

Gubsu dan DPRD Sumut

Sejumlah Warga di Desa Biru, saat Wartawan bertanya kepada Warga di salah satu Kedai Kopi, dengan bahasa Kental Tapsel, menceritakan kondisi Infrasturuktur jalan yang katanya jalan Provinsi hingga ke wilayah Padang Lawas Utara.

” Setiap menjelang Pileg, calon DPRD Kabupaten ,Provinsi Sumut dan DPR.RI akan muncul, mengumbar janji untuk dipilih, dengan janji Jalan ” Akan ” segera Dibangun,” ujar mengaku marga Dalimunthe kepada Wartawan.

Mungkin Bapak ke daerah kami untuk membicarakan Pileg..? Tanya Dalimunthe” Kami rombongan Wartawan Malintang Pos Group dan Pimpinan kami menerima keluh – kesah warga Kec.Aek Bilah,” ujar Wartawan kepada warga di Kedai Kopi.

Dalimunthe, mengajak Wartawan melihat kondisi Jalan Provinsi yang membuat warga sering ” Menangis ” manakala ingin ke Ibukota Tapanuli Selatan di Sipirok, untuk mengurus kepentingan keluarga.

Kenapa begitu, keadaan jalan yang masih tanah dan berlumpur manakala hujan dan berdebu manakala kemarau, seolah – olah warga 12 Desa di Kec.Aek Bilah ” Belum Merdeka” dibidang Infrasturuktut jalan.

Padahal, sangat tidak mungkin Gubsu dan 10 orang anggota DPRD Sumut dari Dapil 7 tidak mengetahui keadaan Infrasturuktut ke Kecamatan Aek Bilah.

” Apa yang mereka perjuangkan kepada warga 12 Desa di Kecamatan Aek Bilah, atau hanya mau suara warga di Pemilihan Legislatif nanti,” ujar Marga Hasibuan lagi saat melihat warga yang gotong royong menimbun jalan dengan batu.( Bersambung Terus )

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.