Warga 3 Desa di Kec.Hutabargot Minta Jalan Bagus

Jln.Simalagi – Hutabargot Nauli/ Dita Risky Saputri,SKM.

HUTABARGOT(Malintangpos Online): Warga Desa Saba Padang, Desa Hutabargot Setia dan Desa Hutabargot Nauli Kec.Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal, meminta kepada Bupati/Wakil Bupati, Ketua DPRD agar membangun jalan ke desa mereka dengan bagus ataupun mulus,seperti jalan ke desa lain di daerah itu.

” Kami juga masih warga Mandailing Natal dan wajarlah jalan ke desa kami juga dibuat dengan bagus,” Ujar Pulungan warga Desa Hutabargot Setia,Senin(13/9) di sela -sela kunjungan Ketua TP.PKK Madina ke daerah itu.

Kata dia, menjelang desa Hutabargot Nauli atau dibatas Desa Simalagi telah mulus jalan, tapi ke desa Hutabargot Nauli dan Hutabargot Setia masih batu – batu.

Jln ke Desa Saba Padang/ Dita Risky Saputri,SKM.

” Kami yakin sekali di tahun 2022 mendatang ini jalan ke desa kami akan menjadi perhatian Bupati/Wakil Bupati dan DPRD,” ujar Pulungan lagi.

Ditempat terpisah D.Nasution warga Kec.Hutabargot, juga mengharapkan agar Pemerintah dan DPRD juga membangun jalan Hutabargot Dolok – Saba Padang yang sejak dulu ngak pernah dibangun.

” Memang sudah pernah disampaikan Bupati agar jalan itu dibangun sekitar tahun 2019 yang lalu, pasti karena recofusing anggaran sehingga terkendala,” katanya.

Jln di Desa Hutabargot Dolok sudah mulus/Dita Risky Saputri,SKM

Kepala Desa Hutabargot Setia Arif juga memohon kepada Pemda dan DPRD agar jalan dari speksi Irigasi Batang Gadis ke Desa Hutabargot Setia sekitar 70 Meter dibuka, biar ada jalan Alternatif.

” Kalau dari Desa Hutabargot Setia ke Desa Hutabargot Nauli – Simalagi memutar, jauh lebih dekat tembus ke Saba Padang,” Ujar Kades Hutabargot Setia Arif kepada Wartawan,Senin(13/9) di sela -sela kunjungan Ketua TP.PKK Madina ke desanya.

Kadis PUPR Madina Ruly Andriansyah yang dihubungi Via selularnya, Senin(13/9) mengutarakan bahwa jalan ke daerah itu sudah lama menjadi perhatian pemerintah.

” Insya Allah di  APBD Tahun 2022 mendatang ini kita upayakan, karena peningkatan jalan tertunda karena recofusing Covid -19, ” katanya( Dita/Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.