Warga Aek Galoga Minta Bangun Mesjid ke Bupati Madina

Bupati Madina diacara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW/ Sobar Nasution

AEK GALOGA(Malintangpos Online): Ribuan warga Dusun Aek Galoga Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan, meminta kepada Bupati Madina , untuk ikut Membangun Mesjid Jami’ Al – Abshor yang sekarang ini tidak bisa lagi menampung Jama’ah,serta sudah tua.

Selain minta Pembangunan Mesjid, warga juga Memohon kepada Bupati Madina agar Dusun Aek Galoga dijadikan DESA atau memisahkan diri dari Desa Pidoli Lombang untuk urusan pemerintahan dimasa -masa yang akan datang.

Permintaan dan Permohonan warga tersebut disampaikan Tokoh masyarakat Yg juga Kadus di Aek Galoga Pairin, Sabtu(24/10) dalam sambutannya pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammas SAW di Mesjid Al – Abshor.

Kata Pairin, Mesjid Al -Abshor tersebut sudah tua, serta tidak mampu lagi menampung Jamaah, karena itu warga memohon kepada warga agar ikut mesjid yang sudah di bentuk panitia.

Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution, sebelum menyampaikan sambutan, sempat mempertanyakan kepada ribuan warga ” Desa atau Kelurahan ” dijawab dengan senyap dan terlihat Bupati tersenyum.

Kelurahan atau Desa ” yang disambut warga secara serentak sambil tepuk tangan ” Dessaaaa “ dan Bupati melanjutkan sambutannya.

Soal Pemekaran Desa, Bupati mengaku membawa Asisten 1 Untuk dapat mengkaji apakah layak atau tidak menjadi Desa dan pembangunan Mesjid Bupati berjanji ikut membantu untuk pembangunannnya ( Redaksi)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.