Warga Berjibaku, 6 Unit Rumah Terbakar di Kel. Longat Kec. Panyabungan Barat

Rumah terbakarLONGAT(Malintangpos Online): ” Malang Benar Nasib Warga tersebut, ” kalimat itulah yg mungkin bisa disampaikan kepada pemilik 6 Unit rumah yg terbakar, Rabu(22-4) sekitar pukul 14.15 Wib di Kelurahan Longat Kec. Panyabungan Barat, Kab. Madina, Sumatera Utara.

Ke – 6 unit rumah adalah milih Sahdina Lubis(asal api), Lobe Adom, Sofyan Lubis, Bangun, Sikecik/Nasrin Alm. Ridwan dan beberapa rumah terpaksa dirusak untuk mencegah agar tidak merembet ke rumah yg lain.

Informasi diterima dari saksi Anwar Puadi Rangkuty, kebakaran terjadi kisaran pukul 14.15 Wib, waktu itu langsung saya umumkan di mesjid dan masuarakat pun berhamburan.

Usai diumumkan di Mesjid, langsung di hubungi pihak Damkar, perkiraan kami sekitar 25 menit sudah sampe Damkar, tapi sayang tadinya hanya satu rumah, akhirnya habis 6 rumah disebabkan jarak tempuh dari Pos Damkar – TKP kebakaran lebih 35 menit.

Rumah terbakarKata Rangkuty, warga laki – laki, wanita, tua dan muda ikut berjibaku menyiram api dengan alat seadanya, serta Mesin Dor Smeer di angkatkan ke TKP, tapi tidak mampu menjinakkan api, sehingga merembet ke rumah lainnya.

” Damkar terlalu jauh dari Lokasi, sehingga rumah yang sudah tua tersebut dengan mudah terbakar, ” ujar Rangkty.

Asal api..?  Tanya Wartawan ” Gumpalan asap dari rumah Sahdina Lubis, tapi yang jelas dirumah itu tidak ada listrik, lalu merembet kerumah lainnya, ” ujar Rangkuty.

Memang,  hingga api dipadamkan dengan mobil Damkar, korban jiwa tidak ada, hanya satu orang warga yg membantu luka-luka dan sudah diobati.

Pantauan Wartawan, terlihat Camat Panyabungan Barat dan staf dilokasi ikut membantu memadamkan api, sejumlah Polisi, TNI dan juga pihak kelurahan dan masyarakat ikut bersama petugas Damkar memadamkan api. (NS/SN/Dita)

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.