Warga Datangi Kantor Malintang Pos, DD di Kec. Batang Natal“Mark Up“Dilaporkan ke KPK

Bangunan kantor desa tar lola.. Panjang 7 m dan lebar 4 meter. Anggaran Rp 99. 784.000

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): 15 orang warga dari wilayah Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal, mendatangi Kantor Perwakilan Malintang Pos di Jalan Willem Iskander Dalan Lidang Kec.Panyabungan, untuk meminta kepada Pimpinan Redaksi agar menurunkan Wartawan nya guna untuk Investigasi pelaksanaan Dana Desa (DD) sejak 2015-2019 yang mayoritas anggarannya “Mark Up “ khususnya proyek fisik.

            “ Kami warga 30 Desa se Kecamatan Batang Natal meminta Pimpinan Redaksi Malintang Pos Group segera menurunkan Tim Wartawan nya untuk melakukan Investigasi dan liputan terkait dengan pelaksanaan Dana Desa di daerah mereka, yang sampai sekarang ini belum mampu merubah ekonomi masyarakat di desa desa,” ujar RP.Hasibuan juru bicara warga kepada Malintang Pos, Senin (27-5) di kantor Perwakilan Malintang Pos Jalan Willem Iskander Panyabungan.

            Disampaikan RP.Hasibuan, bahwa pelaksanaan DD diwilayah Batang Natal baru-baru ini telah dilaporkan secara tertulis kepada KPK dan Satgas Dana Desa di Jakarta, Gubernur, Kejatisu dan Kapolda Sumut di Medan, kalau diwilayah Mandailing Natal ngak disampaikan lagi surat pengaduan masyarakat terkait Mark Up nya anggaran DD di desa frsa se Batang Natal.

            Disebutkannya, desa desa yang dilaporkan  tersebut adalah Desa Aek Baru Jae, Desa Aek Baru Julu, Desa Aek Guo, Desa Aek Holbung, Desa Aek Manggis, Desa Aek Nabara, Desa Aek Nangali, Desa Ampung Julu, Desa Ampung Padang, Desa Ampung Siala, Desa Bangkelang, Desa Banjar Melayu, Desa Batu Madingding

Selain itu, Desa Bulosoma, Desa Guo Batu, Desa Hadangkahan, Desa Hatupangan, Desa Huta Lobu, Desa Jambur Baru, Desa Lubuk Bondar, Desa Bondar Panjang, Desa Lubuk Samboa, Desa Muara Parlampungan, Desa Rantobi, Desa Rao-Rao, Desa Simanguntong. Desa Tor Naincat .Desa Tombang Kaluang, Desa Sopotinjak, Desa Sipogu.

Disebutkannya, bagi pihak Inspektorat, Kejaksaan, Polisi yang memang tidak percaya bahwa DD di Batang Natal Mark Up dan kualitas proyek fisiknya ngak tahan lama dan anggarannya membengkak, silakan langsung ke lokasi, karena kita telah telusuri semua desa desa diwilayah Batang Natal, mayoritas DD nya ngak benar.

“ Makanya kami mendatangi kantor Malintang Pos untuk memohon agar Wartawan Malintang Pos turun langsung dan memberitakannya bahwa warga telah melaporkan pelaksanaan Dana Desa di Batang Natal kepada berbagai pihak di Jakarta dan Medan,” kata Hasibuan.

Pimpinan Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada warga Batang Natal, yang memberikan kepercayaan kepada Wartawannya untuk meliput ataupun Investigasi terkait DD di wilayah itu.

“ Insya Allah Selasa(28-5) Wartawan Malintang Pos Group akan langsung turun melakukan Investigasi dan Liputan Khusus untuk diterbitkan di Koran maupun Online, agar aspirasi masyarakat Batang Natal diketahui pejabat di Nagara ini,”ujar Iskandar Hasibuan dan warga pun bubar dengan tertib dan salam-salaman.( Red)

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.