Warga Desa Batang Gadis ” Sampah Berserakan ” Mengeluh Kepada Bupati Madina

BATANG GADIS(Malintangpos Online): ” Malang Benar Nasib Mereka,” kata-kata itulah yang cocok disampaikan kepada petani di sekitar TPA Desa Batang Gadis Kecamatan Panyabungan Barat Kab.Madina,karena selain bau busuk,juga Sampah banyak beetaburan ke areal perkebunan masyarakat.

” Sedih juga ia,kami hanya kebagian bau busuk dan sampah, tapi soal pembangunan kami tidak pernah kebagian,” Ujar M.Nasution warga Desa Batang Gadis,Kamis(7/1) di Kantor Malintang Pos Group Jln.Bermula Kel.Panyabungan II Kec.Panyabungan.

Kata Nasution, dulu warga sudah protes dan Bupati Madina dan anggota DPRD dari Fraksi Golkar ikut melihat langsung dan sampah di jalan menuju TPA disingkirkan melalui alat berat.

Tapi sekarang, lihatlah dulu langsung ke lokasi, ujar Nasution,sambil menunjukkan foto melalui HP nya, apa ini sudah keterlaluan,atau biasa masih.

Atau, perlu kami antar Sampah yang baunya ia ampun perlu diantar ke rumah Bupati dan Kadis Lingkungan Hidup,biar kami antar, ujar Nasution dan 5 warga lainnya.

” Tolonglah beritakan dulu,kami yakin Malintang Pos bersama rakyat, agar Bupati/Wakil  Bupati dan anggota DPRD melihat langsung ke lokasi TPA yang ada di desa kami,” kata Nasution dengan lantang.

Ditempat yang sama, Bayo Pulungan, mengaku heran dan bingung dengan Bupati yang begitu lambat ” Mencopot ” Kadis Lingkungan Hidup itu.

Padahal, Bupati sudah kasih contoh cara membersihkan sampah, tapi Kadis Lingkungan Hidup tidak peduli dengan contoh yg telah dibuat Bupati beberapa waktu lalu.

” Gara -Gara sampah, nama Bupati rusak dimata masyarakat Mandailing Natal,” katanya(Isk)

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.