Warga Desa Hutanamale Mengeluh, Kasihanlah Melihat Jalan di Desa Kami Yang Rusak

Jalan di Desa Hutanamale/Dita Risky

HUTANAMALE(Malintangpos Online): Warga Desa Hutanamale Kecamatan Puncak Sorik Merapi Kabupaten Mandailing Natal, mengeluh kepada Bupati/Wakil Bupati, DPRD dan Kadis PUPR Kasbupaten Mandailing Natal, karena kondisi jalan di desa tersebut dan juga jalan dari Desa Hutanamale – Desa Angin Barat Kecamatan Tambangan yang dibiarkan rusak parah sejak belasan tahun yang lalu.

            “ Pak Bupati/Wakil Bupati kasihanlah melihat jalan ke desa kami, apalagi ke daerah areal pertanian kami, semua rusak, licin, setiap hari kami bersumpah serapah, apakah desa kami masih termasuk Kabupaten Mandailing Natal,” ujar puluhan warga Desa Hutanamale Kec.Puncak Sorik Merapi ketika menyambut kedatangan Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis di desa itu, Minggu siang (8-11).

            Memang, ujar warga, sewaktu H.Amru Daulay,SH Menjadi Bupati Mandailing Natal, jalan ke Desa Hutanamale sangat baik, tetapi sejak tidak menjadi Bupati sampai sekarang desa tersebut seperti desa tertinggal, karena disana-sini lobang, aspal terkelupas, kalau yang jatuh naik Sepeda Motor tidak terhitung lagi banyaknya.

            Mungkin tidak pernah di usulkan..? tanya Wartawan “ Waduh ngak pandai lagi saya menjawab, apakah kami harus demo ke DPRD dan kantor Bupati baru jalan kami ini dibangun, kalau memang harus demo biar kami datang demo dan nginap di daerah itu,” ujar warga marga Nasution kepada Wartawan Malintang Pos Group Dita Risky Saputri,SKM.

            Yang jelasnya, kalau ada Pemilihan DPRD, pemilihan Bupati/Wakil Bupati seperti sekarang ini banyaklah muncul Baliho, Spanduk, Binner dan juga TS bolak-balik menjual Calon masing-masing, tetapi setelah itu mereka berlalu, ada ngak Calon Bupati/Wakil Bupati yang bisa menjamin jika terpilih dia nanti segera membangun jalan ke desa ini, kalau ada biar kami kompak untuk memilihnya di 09 Desember 2020 mendatang ini.

            Sebenarnya, dulu juga begitu, baik Calon DPRD Kabupaten maupun Provinsi Sumut begitu semuanya, setelah duduk di DPRD lupa semua, begitu juga dengan Calon Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal, hanya janji doang, buktinya sudah berapa kali pemilihan ngak pernah pembangunan ke desa ini, omong doang yang banyak,kata warga dengan sinis.

            “ Kami menggantungkan harapan kepada Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis yang telah melihat langsung keadaan jalan ke desa kmi ini, karena kami undang tadi untuk tanam Kentang sekitar kurang lebih 1 Km dari desa ini,” kata warga daerah itu ( Dita/Isk)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.