Warga Desa Lubuk Samboa Kec.Batang Natal Membutuhkan Pembangunan Irigasi Persawahan

LUBUK SAMBOA(Malintangpos Online): 109 KK Warga Desa Lubuk Samboa Kecamatan Batang Natal, mengharapkan kepada Bupati dan DPRD Mandailing Natal, agar Irigasi Dibangun di Desa mereka, untuk mengairi sekitar 50 Hektare Areal Pertanian Sawah masyarakat.

” Kalau akses jalan ke Areal Persawahan Alhamdulillah sudah dibangun melalui Dana Desa, sekitar 2700 Meter, kesulitan kami Irigasi untuk mengairi sekitar 50 Hektare Sawah masyarakat,” Ujar Pendi Lubis tokoh masyarakat Desa Lubuk Samboa,Rabu sore(22/11) di Desa itu kepada Wartawan Media PT.Malintang Pos Group.

Kata Pendi Lubis, dari 109 KK warga Desa Lubuk Samboa ada sekitar 95 % warga Petani Sawah dan Petani Karet dan hasil panen padi untuk kebutuhan masyarakat sendiri.

” Kami sebenarnya yakin Bupati Madina, akan mengalokasikan APBD nanti untuk pembangunan Irigasi, makanya kami mengingatkannya,” ujar Pendi Lubis.

” Alhamdulillah ”  kalau soal jalan menuju lahan persawahan, sudah sangat cukup, kami perkirakan sudah mencapai 2700 Meter, anggaran Dana Desa, ” ujar Pendi Lubis.

Kepala Desa Lubuk Samboa yg dihubungi Wartawan, mendukung keluhan masyarakatnya, sebab jika dari Dana Desa jelas tidak cukup.

” Sangat setuju dengan keluhan petani dan sependapat dengan Tokoh Masyarakat soal Pembangunan Irigasi yang parmanen untuk mengairi 50 Hektare lebi sawah diwilayah Desa Lubuk Samboa,” ujar Kades ( Marah)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.