Warga Hutagodang Muda Terus Mencari Mujahidin

HUTAGODANG MUDA(Malintangpos Online): Ratusan orang warga Desa Hutagodang Muda(Tanotiris), Desa Muara Batang Angkola, Muspika Kec.Siabu,Polisi dan TNI-AD,Satpol PP Madina,Sabtu pagi(10/7) Hari ketiga(3) hanyutnya Mujahidin di Sungai Batang Gadis waktu mencari ikan, terus melakukan pencarian dengan melibatkan semua potensi yang ada di masyarakat,termasuk orang pintar (Dukun).

Wartawan Malintang Pos Group Dita Risky Saputri,SKM yang turun langsung ke lokasi hanyutnya Mujahidin,melaporkan bahwa sesuai hasil musyawarah warga Desa Hutagodang Muda, bahwa semua warga yang dewasa laki-laki maupun Wanita turun atau ikut serta melakukan pencarian dengan membawa perbekalan makanan dan minuman.

Salah seorang warga Nur Halimah Batubara, mengaku telah ikut serta bersama kaum ibu dan Nauli Bulung turun ke TKP sebagai wujud kebersamaan tanda turut berduka cita.

“Kemaren kami ibu-ibu dan Nauli Bulung telah turun bersama-sama, belum berhasil menemukan Mujahidin dan hari ini saya tidak ikut, karena kurang sehat/sakit, mungkin kecapean,” ujar Nur Halimah Batubara sambil mengirim foto lokasi Hanyutnya Mujahidin.

Sedangkan Ketua BPD Desa Hutagodang Muda Banuara kepada Wartawan, mengutarakan bahwa hari ini Sabtu(10/7) semua warga dikerahkan melakukan pencarian.

” Hari ini semua warga ke TKP, orang pintar dan penyelam kita turunkan, Insya Allah kita berharap hari ini Mujahidin bisa kita temukan,Amin,” ujar Banuara.

Kaban BPBD Madina Yasir Nasution yg dihubungi Via selular,Sabtu(10/7) mengutarakan pihaknya telah menurunkan Tim BPBD untuk melakukan pencarian di TKP.

Alat yang dibawa..? Perahu karet dan Peralatan BPBD yang ada kita turunkan dan sejak Kamis(8/7) sudah ada orang BPBD dilokasi.

Basarnas Gimana..? Tanya Wartawan ” Belum turun, kita kordinasikan dulu dengan Sekda Madina,” Ujar Kaban BPBD Madina Yasir Nasution.

Pencarian Mujahidin

Monitor Wartawan, baik di TKP dan di tempat penyeberangan rakit daerah itu, terlihat warga ramai -ramai ke lokasi untuk ikut melakukan pencarian ( Dita/Isk)

Liputan : Dita Risky Saputri,SKM.

Admin   : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.