Warga ke Kantor Malintang Pos, Dana Desa Linggabayu Anggarannya Diduga“Mark Up”

Plang Proyek DD Sikumbu

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sebanyak 12 orang warga dari wilayah Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal,Senin pagi( 15-1) Mendatangi Kantor Skm.Malintang Pos Group di Jalan Bermula Kelurahan Panyabungan II Kecamatan Panyabungan,untuk menyampaikan masalah pelaksanaan Dana Desa(DD) di berbagai desa yang dinilai masyarakat anggarannya diduga Mark Up.

            “ Kami sengaja datang ke kantor Malintang Pos,memohon agar persoalan pelaksanaan Dana Desa di daerah Kecamatan Linggabayu dilakukan Investigasi, karena sudah kami sampaikan ke berbagai pihak, nampaknya sampai Januari 2018 ini belum ada tanda-tanda untuk dilakukan pemeriksaan oleh pihak Inspektorat maupun BPKP,” ujar BN.Nasution warga Kecamatan Linggabayu mengawali pembicaraan dengan Redaksi.

            Kata Nasution, khususnya pelaksanaan proyek fisik seperti pembangunan Rabat Beton di berbagai desa, seperti Desa Sikumbu kualitasnya sangat jauh dari yang diharapkan, bukan tidak dibangunkan, hanya saja kondisinya sudah rusak baru dikerjakan, tentu anggaran yang sangat besar tersebut sangat bertentangan dengan hasil yang ada.

Rabat Beton Desa Sikumbu

“ Tidak ada maksud lain dari kedatangan kami ini, Cuma kami yakin sekali dengan Malintang Pos akan mengangkat berita kedatangan kami, sebab jika tidak dilakukan pengawasan, yakinlah Dana Desa menjadi ajang kepentingan aparat desa saja, apalagi masalah anggaran Pemberdayaan Masyarakat, sangat tidak jelas pelaksanaannya,” ujar Nasution.

            Pimpinan Malintang Pos Iskandar Hasibuan, usai mendapat keterangan dari masyarakat Kecamatan Linggabayu mengatakan bahwa Wartawan Malintang Pos segera diturunkan untuk melihat dari dekat kondisi pelaksanaan Dana Desa di daerah tersebut.

            “ Insya Allah kedatangan warga ke Malintang Pos akan segera di tindak lanjuti, dengan menurunkan Wartawan dan Litbang Malintang Pos, setelah itu dibuat pemberitaan yang diharapkan masyarakat,” katanya sambil bersalaman dengan warga yang datang(Tim)

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.