Warga ke Malintang Pos, Dana Kelurahan Gunung Baringin “Mark Up “

Dana Kelurahan Gunung Baringin/Dokumen

GUNUNG BARINGIN(Malintangpos Online): 6 orang warga Kelurahan Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur,Kabupaten Mandailing Natal,Sumatera Utara, mendatangi Redaksi Malintang Pos Group di Jalan Willem Iskander Dalan Lidang Panyabungan, untuk meminta agar pelaksanaan proyek Dana Kelurahan di awasi pelaksanaannya.

            “ Kami datang ke Redaksi Malintang Pos Group untuk meminta tolong agar pelaksanaan pembangunan Dana Kelurahan (DK) yang diterima oleh Kelurahan Gunung Baringin Diawasi pelaksanaanya, sebab ada dugaan anggaran pembangunan proyek fisiknya Mark Up,” ujar warga Kelurahan Gunung Baringin, Selasa(31-12) di Kantor Redaksi Malintang Pos Group Jalan Willem Iskander Dalan Lidang Panyabungan.

            Kata warga marga Nasution itu, proyek pembangunan Bak Penampungan Air sekitar 4 X 2 Meter Rp 25.500.000,- yang dilaksanakan Kelompok Kerja “Juang” dinilai sangat terlalu besar anggarannya dan kualitasnya juga diragukan.

Dana Kelurahan Gunung Baringin/Dokumen

Selain itu, Pembangunan Drainase Banjar Dolok sesuai Nomor dan Tanggal Kontrak : 002/SPK/Kel,GB/2019 tanggal 30 September 2019 dengan anggaran Rp 63.000.000,- juga dinilai masyarakat terlalu besar dan terkesan proyek Tambal sulam, sehingga diperkirakan tidak akan bertahan lama.

                “ Kami sangat mengharapkan agar Pimpinan Malintang Pos Group, segera menurunkan Wartawan Malintang Pos untuk melihat langsung pelaksanaan Dana Kelurahan (DK) Kelurahan Gunung  Baringin,” ujar Nasution kepada Pimpinan Redaksi Malintang Pos dan sejumlah Wartawan yang hadir Senin pagi(31-12).

            Sambil menunjukkan foto-foto kegiatan Dana Kelurahan (DK), warga memohon jangan ditulis namanya di Media Malintang Pos, namun bisa mempertanggung jawabkan ucapan warga bila diperlukan nantinya.

            “ Tolong nama kami di rahasiakan, tetapi kami tanggung jawab, bahwa memang foto-foto itu adalah Dana Kelurahan Gunung Baringin, sebab kami khawatir Lurah kurang memahami posisinya dalam pelaksanaan anggaran, sebab memang LPM atau Kelompok Kerja yang paling bertanggung jawab dalam pelaksanaan dilapangan,” ujar Nasution.

            Pimpinan Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan, dalam pertemuan itu, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang masih mempercayai Malintang Pos untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan Dana Kelurahan(DK) di Kelurahan Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur.

            “ Terima kasih, masih percaya kepada Malintang Pos, Insya Allah hari ini juga (Senin 31-12) akan menurunkan dua(2) Wartawan untuk meliput maupun melihat secara langsung pelaksanaan Dana Kelurahan Tahun 2019 Kelurahan Gunung Baringin,” ujar Iskandar Hasibuan dan warga sambil salam-salaman pulang dengan tertib dan berjanji akan datang lagi jika tidak ada tindak lanjut aspirasi yang disampaikan warga ( Ar/Red)

 

 

Liputan : redaksi

Admin   : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.