Warga ke Malintang Pos Group, “ Kami Ingin Bupati Madina Peduli Warga Msikin “

Muhammad Yasid Hasibuan warga miskin

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):” Bukan Satu Jalan ke Roma,” Pribahasa inilah yang mungkin cocok disampaikan kepada warga miskin yang secara khusus datang ke Kantor Pusat Redaksi Malintang Pos Group di Jalan Bermula Lk.VI Kelurahan Panyabungan II Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, untuk menyampaikan aspirasi terkait Bakal Calon Bupati Mandailing Natal Priode 2020-2025.

            “ Selama ini warga seperti kami ini selalu menjadi sasaran Calon Bupati dan Calon DPRD, tapi untuk Pemilihan Bupati Madina Tahun 2020 mendatang, kami ingin Bupati yang peduli dengan warga miskin, seperti yang sering tidak diperhatikan pemerintah sekarang ini,” ujar Rosidah Nasution sebagai Jurubicara warga, Sabtu malam(21-9) pukul 21.30 Wib kepada Pimpinan Redaksi Malintang Pos Iskandar Hasibuan,mengawali pembicaraan.

Gizi Buruk di Desa Bange Nauli Bukit Malintang

Yang nyuruh siapa..? tidak ada yang menyuruh, hanya saja kami sebenarnya selama ini selalu dibantu Wartawan jika mengalami kesulitan untuk berobat ke Rumah Sakit walaupun ada BPJS, serta kami juga sangat berterima kasih kepada Kapolres Madina AKBP.Irsan Sinuhaji,S.IK.MH yang sangat peduli dengan warga seperti kami ini.

            Kata Rosidah, bahwa mereka datang tergerak sendiri setelah ada yang membantu warga miskin yang sakit dan viral di Media Sosial(Medsos), tentu warga miskin yang membutuhkan biaya hidup dan biaya berobat itu membutuhkan bantuan pemerintah, namun pemerintah selama ini jika Wartawan tidak ribut, maka pemerintah tidak akan turun, banyak warga yang tidak sempat berobat disebabkan tidak memiliki biaya.

            Sementara itu, Tetty Efridah Hasibuan warga Panyabungan, mengaku menangis ketika melihat isi Facebook milik Syahren Hasibuan, terhadap seorang warga Desa Darussalam(Pagaran) yang sakit dan istrinya yang mencari nafkah hidup, makanya kalau membicarakan Bupati, maka warga ingin Bupati yang peduli langsung dengan warga miskin.

Bocah Pasar VI Natal Kurang Gizi

Kenapa tidak disampaikan kepada DPRD..? sambil tersenyum Ibu sorang anak yang kerjanya mencuci pakaian orang itu mengatakan “ Mana bisa DPRD kita, banyak DPRD kita lihat, Cuma butuh waktu menjelang pemilihan dan memberikan uang agar dipilih, setelah dipilih ngak pernah lagi datang melihat warga yang memilihnya, jadi kami ngak percaya lagi kepada DPRD dan pemerintah yang sekarang ini,”katanya.

            “ Kami yakin sekali jika Bacalon Bupati Madina yang telah santer dibicarakan membaca informasi kedatangan kami ini akan tersentuh hatinya untuk merenungkan keinginan kami ini, kasihan warga miskin, walaupun ada BPJS dan Kartu Sakti, kalau tidak ada biaya hidup untuk menjaga yang sakit di rumah sakit, maka sia-sia juga jadinya, makanya kita ingin Bupati mendatang adalah Calon yang mengerti keluhan masyarakat,” katanya lagi dengan logat Mandailing.

            Pimpinan Umum/Pimpinan Redaksi Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan, mengucapkan terima kasih kepada warga yang datang dan mempercayai Malintang Pos untuk menyampaikan aspirasinya.

            “ Terima kasih telah mau datang ke Kantor Redaksi Malintang Pos Group , serta percaya kepada kami untuk menyampaikan aspirasinya dan Malintang Pos akan ikut berjuang bersama masyarakat miskin nantinya,” ujar Iskandar Hasibuan (Red/NS)

 

 

Liputan : Tim Redaksi

Admin   : Dina Soekandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.