Warga ke Malintang Pos Group, Kejaksaan Diminta Periksa Kepdes dan Insfektorat Madina

Kajari Madina Arif Zahrulyani, SH, MH

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):”Sepandai-pandai Tupai Melompat, akhirnya tetap akan jatuh juga,” Pribahasa itulah yang cocok disampaikan kepada sejumlah Kepala Desa di Mandailing Natal,yang dinilai warga kurang transfaran dalam mengelola anggaran Dana Desa baik yang tahun 2015 maupun 2016 lalu.

            Karena itu, warga sangat berharap kepada pihak Kejaksaan Negeri Madina yang dipimpin oleh Arif Zahrulyani, SH, MH yang masih dipercaya masyarakat dalam komitmen pemberantasan korupsi diwilayah Mandailing Natal,untuk melakukan pemeriksaan kepada seluruh Kepala Desa yang dilaporkan oleh masyarakat selama ini.

            “Kami bukan menuduh seluruh Kepala Desa se Madina menyalah gunakan Dana Desa, melainkan sungguh banyak Dana Desa di duga disalah gunakan oleh Kades, seperti diwilayah Kecamatan Hutabargot, Kecamatan Siabu, Kecamatan Panyabungan, Kecamatan Batahan,” ujar Zulyaden R.Hasibuan salah seorang warga Hutabargot yang datang ke kantor Malintang Pos Group di Jalan Bermula Panyabungan,Kamis siang(18-05).

            Kata Zulyaden, beberapa kali Insfektorat melakukan pemeriksaan ke desa-desa di Hutabargot dan Siabu dan Batahan, tetapi sampai sekarang ini ngak ada ditemukan masalah dalam pelaksanaan Dana Desa, inikan aneh namanya,sebab warga Batahan sudah banyak yang mengadu ke Jakasa maupun Polisi, sekalipun belum ditanggapi.

            Kenapa begitu..? Tanya Wartawan, inilah kita yang bingung melihat Insfektorat Madina kita ini, yang benar saja ngak ada temuan, untuk wilayah Siabu berapa yang diadukan, atau jangan-jangan pihak Insfektorat ikut ambil peran dengan melakukan kerja sama dengan pihak aparat desa kita. Kalau iya, maka runyamlah Dana Desa Tahun 2017 mendatang.

            ‘ kami sangat yakin sekali dengan Kajari Madina Arif Zahrulyani, SH, MH, akan menurunkan tim melakukan pemeriksaan terhadap seluruh Kades yang telah diadukan masyarakat dan mengumumkannya nanti kepada masyarakat,” katanya.

            Sementara itu, Pimpinan Redaksi Malintang Pos Group, dalam kesempatan itu menjeleskan kepada warga, sebaiknya warga mengadukan masalah penggunaan Dana Desa langsung ke Kejaksaan Negeri dan memberikan dokumen-dokumen pendukungnya.

            “ saya sangat yakin kepada Kajari akan mau menyahuti apa tuntutan masyarakat soal Dana Desa,”katanya sambil bersalam-salaman dengan warga.(Put).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.