Warga ke Malintang Pos Group, Terkait DD, Warga Minta Kades Sukaramai di Periksa Polisi

Kandang Kambing Bumdes Tahun 2018 tinggal kenangan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Mungkin merasa di bohongi oleh Kepala Desa, sebanyak 7 orang warga Desa Sukaramai Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Sabtu siang (6-7) mendatangi Kantor Redaksi Malintang Pos Group, untuk melaporkan bahwa Dana Desa mereka bangunannya mubazir.

            Selain itu, warga ketika melakukan pertemuan langsung dengan Pimpinan Umum/Pimpinan Redaksi Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan, selain melaporkan pelaksanaan Dana Desa (DD) juga warga memohon agar Kapolres Madina AKBP.Irsan Sinuhaji,S.IK.MH memerintahkan Kapolsek Panyabungan untuk melakukan penyelidikan terkait DD Desa Sukarami dari tahun ke tahun yang diduga disalahgunakan.

            “ Kami yakin dengan Pimpinan Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan tidak mau disuap, karena itu kami datang mengadu ke kantor ini, agar proyek Dana Desa (DD) kami diberitakan untuk diketahui oleh Kapolres maupun Kajari Madina,kalau Kepala Inspektorat Madina, warga sudah percaya lagi, sebab berkali-kali dilaporkan tetap tidak ada tindakan,” ujar warga kepada Pimpinan Malintang Pos Group mengawali pembicaraan di kantor Malintang Pos Group, Sabtu siang (6-7).

Bak Air Dana Desa Tahun 2018

Nama kami tolong dirahasiakan, anggaran pembangunan Rabat Beton sangat besar dan diduga pembangunan rabat beton di desa tersebut selama ini anggarannya diduga Mark Up dan manfaatnya bagi masyarakat juga tidak ada, hanya untuk kepentingan Kades dan aparat desa saja, apalagi bangunan setelah siap sampai sekarang kurang bermanfaat bagi masyarakat.

            Begitu juga dengan alokasi Dana yang diperuntukkan untuk BUMDes dimana direncanakan untuk ternak dan kandangnya telah dibuat, tapi kondisi Kandang ternak sekarang ini tinggal kenangan alias isinya kosong dan diduga juga pihak desa khususnya pengelola BUMDes dimungkinkan telah menyalahgunakan dana BUMDes, tapi inspektorat tidak bertindak apa-apa.

            Sedangkan, pembangunan Bak penampungan air juga yang telah dibangun mubazir, lagi-lagi proyek Dana Desa (DD) tersebut diduga disalahgunakan oleh Kepala Desa (Kades) dan aparatnya dan di mungkinkan Kades dengan pengelola DD di kecamatan dan kabupaten “Main Mata” ditambah pihak Inspektorat Madina juga ikut “Kecipratan “ sebab Dana Desa dari tahun ke tahun tidak ada manfaatnya bagi masyarakat.

Jalan Rabat Beton DD Desa Sukaramai Pyb.Utara

Kenapa harus ke Malintang Pos Group..? tanya Wartawan “ Hanya kepada Malintang Pos Group kami yang percaya akan memuat berita keluhan masyarakat, serta jika berita sudah masuk di Malintang Pos Group, kami yang diutus warga ke kantor ini optimis akan mendapat perhatian dari Polisi, Jaksa dan lebih-lebih Bupati Madina,” ujar mereka secara serentak dan memohon namanya dirahasikan.

            Pimpinan Redaksi Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan, dalam pertemuan itu mengutarakan rasa terima kasihnya kepada warga Desa Sukaramai Kecamatan Panyabungan Utara yang telah menyampaikan aspirasi warga terkait dengan pelaksanaan Dana Desa di desa Sukaramai yang selama ini sepi dari pemberitaan media.

            “ Saya berterima kasih masih ada warga desa yang percaya dengan Malintang Pos Group untuk memberitakan keluh kesah warga terkait dengan pelaksanaan Dana Desa dari tahun ke tahun di Desa Sukarami Kecamatan Panyabungan Utara,” ujar Iskandar Hasibuan sambil bersalam-salaman dengan warga yang pulang dengan wajah senyum ( Red/Dir/HP)

 

 

Liputan : Dirmansyah staf Redaksi

Admin   : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.