Warga ke Malintang Pos, Minta Bupati Madina Berhentikan Kades Simangambat TB

Warga Simangambat Saat sampai di Kantor Camat Tambangan

TAMBANGAN(Malintangpos Online): 10 orang warga Desa Tambangan yang terdiri dari Pengurus BPD, Tokoh Masyarakat, Ulama dan Naposo dan Nauli Bulung, mendatangi Kantor Redaksi Malintang Pos Group di Jalan Willem Iskander Dalan Lidang Panyabungan, untuk mendesak Bupati Mandailing Natal, segera mencopot/Mencabut SK Pengangkatan Kades A/N. Asrin Nasution, karena dinilai warga telah melanggar Permendagri No 84 Tahun 2015.

            Kedatangan warga Desa Simangambat TB yang diterima langsung Pimpinan Redaksi Malintang Pos Group di Lantai II Kantor Malintang Pos Group, serta warga yang didampingi sejumlah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan juga Pengurus Partai Politik dan juga Aktivis Sosial dengan suasana kekeluargaan.

            Pengurus BPD dalam kesempatan pertemuan dengan Pimpinan Redaksi dan Wartawan Malintang Pos Group tersebut, mengutarakan ada ada delapan(8) poin yang di adukan masyarakat dan dituangkan dalam Surat yang ditujukan ke Bupati Madina tanggal 17 Oktober 2019 juga disampaikan tembusannya ke Ketua DPRD, Kepala Dinas PMD, Inspektorat dan Camat Tambangan, serta sejumlah Media dan Wartawan dibagikan.

            Antara lain, Kehadiran Kades di desa tersebut sangat minim atau sulit ditemui warga karena sering diluar desa, kepedulian Kades terhadap kegiatan nyaris tidak ada, tidak peduli dengan kepengurusan mesjid, minim perhatian kepada Pemuda, Tanggung jawab Sekretaris dan perangkat desa tumpang tindih, pembangunan minim, lebih-lebih pendidikan, kantor desa tidak ada, kantor PKK tidak ada, Ketertiban tidak pernah dibina, karena kades selalu diluar desa dan laporan tahunan terkait pembangunan kepada masyarakat tidak ada.

            Kata pengurus BPD, surat-surat tersebut sudah disampaikan dan Camat Tambangan sudah Mengundang masyarakat hari ini Senin(28-10) pukul 10.00 Wib untuk membicarakan bagaimana jalan keluar, makanya kami datang pagi-pagi ini ke Kantor Malintang Pos agar ikut membantu masyarakat mendesak Bupati untuk memberhentikan Kepala Desa.

            “ Apakah kami seluruh masyarakat yang menanda tangani surat ini harus datang ke Bupati Madina, karena kami merasa malu dengan tingkah laku Kepala Desa kami dilkuar desa, memang itu hak dari Kepala Desa, hanya saja sering kami disampaikan orang, bahwa Kades lebih lama di Panyabungan ketimbang di desanya,” ujar masyarakat dengan suara lantang di Kantor Redaksi Malintangpos Online.

            Kata warga marga Nasution itu, sehabis dari Kantor Malintang Pos ini mereka akan lanjut melakukan pertemuan dengan Camat Tambangan di Aula Kantor Camat Tambangan, karena sudah ada Undangan Camat, tetapi apapun hasil pertemuan nantinya kami tetap mendesak Bupati agar segera Mencabut SK dari Kepala Desa (Kades).

            Pimpinan Redaksi Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan, pada pertemuan itu, mengutarakan bahwa aspirasi warga akan segera disampaikan ke Bupati melalui Pemberitaan dan harapan warga akan diturunkan Wartawan untuk melakukan peliputan terkait dengan kepemimpinan Kades Simangambat Asrin Nasution selama ini.

            “ Terima Kasih kepada warga Desa Simangambat yang telah menyampaikan aspirasi langsung ke Redaksi Malintang Pos, karena jika BPD sudah bergerak, maka semua keputusan desa akan dapat nantinya diterima oleh Bupati, juga Redaksi mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mau mengadukan persoalan desanya,” ujar Iskandar Hasibuan dan warga melanjutkan perjalanan menuju Kantor Camat Tambangan ( Red)

 

 

 

Liputan : Redaksi

Admin   : Dina Soekandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.