Warga Masih Buang Sampah Sembarangan di Kota Panyabungan

PEMERINTAH Khususnya Dinas Lingkungan Hidup Mandailing Natal dipimpin oleh Khairul,ST dan sejumlah stafnya terus mencari solusi agar ” Sampah ” Tidak lagi dibuang sembarangan dipinggir jalan sterategi di Kota Panyabungan.

Namun, hingga Selasa 19 April 2022 di Kota Panyabungan, masih menonjolkan kebiasaan buruknya dengan MEMBUANG Sampah Sembarangan, tanpa memikirkan dampak yang ditimbulkannya.

Misalnya, kita mungkin ingat Simpang Jalan ABRI di Kelurahan Panyabungan II Kota Panyabungan, setiap hari warga Membuang Sampah di bawah Trafick Life/ Lampu Merah tersebut.

Layakkah Buang Sampah di Simpang Jalan Kota Panyabungan..? Jawabnya tentu SANGAT Tidak Layak Sekali dibuat Pembuangan Sampah di Simpang Jalan ABRI dan Jalan Nasional tersebut.

Kebijakan Kadis LH Madina Khairul,ST, Membuat Pagar disekitar Trafic Life tersebut ” Tepat ” sekali, tapi belum tentu warga TIDAK Membuang Sampah di  sekitar daerah tersebut, sebab dipikiran warga yang tersirat, Mungkin kalimat ” BODO AMAT ” itu bukan tugas ku, ada Pemerintah yang ngurus Sampah, mungkin ia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mandailing Natal Khairul,ST, Kepada Wartawan mengakui sudah 1Minggu melakukan pengawasan di lokasi tersebut dan masyarakat masih saja membuang sampah di tempat itu,baik pengendara sepeda motor,mobil,maupun pejalan kaki.

Karena itu, Melihat sampah yang menunpuk di pinggir jalan di tengah-tenah pusat Kota Panyabungan,Kadis Lingkungan Hidup, melakukan kebijakan dengan memagar dan memberi papan informasi yang bertuliskan(Dilarang Nuang Sampah di sini , karna di belakang SPBU Pasar Baru sudah di sediakan tempat pembuangan sampah).

“untuk saat ini masih ini yang kita lakukan pemagaran dan nanti yang mana ada lagi tempat-tempat yang tidak semestinya kita akan tindak lanjuti sesui dengan kondisi tempat tersebut,” ujar Khairul,ST.

saya berharap marilah masyarakat sama-sama menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan jangan buang lagi di tempat yang sudah kami berikan tanda larangan” Ujar Kadis Lingkungan Hidup Madina Khairul,ST( Nanda)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.