Warga Mengeluh Terus, Mewakili Bupati Madina Curhat Soal Jalan Rusak

PANYABUNGAN BARAT (Malintangpos Online):” Warga 5 Desa Mengeluh Soal Jalan Rusak,” Mewakili Bupati Madina menumpahkan curahan hati (curhat) menyangkut sejumlah jalan rusak diwilayah Kabupaten Mandailing Natal.

Ini, disampaikannya kondisi jalan ‘kupak-kapik’ menuju Batang Gadis Jae, Kec. Panyabungan Barat, Kab. Mandailing Natal, dalam suatu acara disampaikan Asisten I Pemkab Madina Syahnan Pasaribu mewakili Bupati di luar teks, Selasa (1/11) di Desa Batang Gadis Jae.

“Terus terang, jalan ke desa ini belum mulus. Dibutuhkan upaya kerja keras mengatasinya ” ujar Syahnan Pasaribu saat evaluasi Desa Batanggadis Jae kategori tertib administrasi tingkat Sumut dihadiri lima personel dari Tim Evaluasi Provinsi.

Dijelaskannya, Madina tergolong luas, terluas kedua di Sumut setelah Langkat. “Luas Madina 6.628 km2, yang terdiri dari 8,4% Sumut,” ujar Syahnan yang berbicara mewakili Bupati Madina.

Dalam pidato tertulis di luar teks, Syahnan Pasaribu mengungkapkan, kondisi jalan di sejumlah ruas jalan Madina sangat kontras dengan kondisi Sumatera Barat yang umumnya mulus.

“Kita tahu persis, begitu melewati Sumatera Barat memasuki Madina. Kita tahu sudah memasuki Madina, bergoyang. Terus terang, kita malu,” katanya.

Persoalannya, lanjut Syahnan, ini karena keterbatasan anggaran. “Jalan kabupaten di Madina 1.800 Km, yang diperbaiki sekira 50 persen yang sebagian sudah rusak,” ujarnya.

Untuk percepatan penanganan peningkatan kualitas jalan di Madina, lanjut Syahnan, kita butuh uluran tangan dari Pemprov Sumut, sehingga persoalan ketimpangan pembangunan khususnya jalur transportasi darat antara pantai timur Sumut dan pantai barat tidak makin melebar.

Ruas Jln.Bukit Kemuning – Batang Gadis Jae/Aris Moenandar

“Selanjutnya, pembangunan dan penanganan infrastruktur jalan antara Kab. Madina sebagai daerah perbatasan Sumut dengan Sumbar berjalan beriringan,” ujar Syahnan Pasaribu.

Sementara itu, Kadis PUPR Madina Ruly Andri Lubis,ST, Kepada Wartawan, Selasa(1/11) mengutarakan bahwa soal jalan rusak diwilayah Kecamatan Panyabungan Barat,sudah menjadi perhatian Pemerintah Mandailing Natal.

Ruas Jln Hutatonga – Barbaran/ Aris Moenandar

” Insya Allah, 2023 sebagian akan kita tingkatkan/Rehabilitasi, semua ini faktor anggaran, pokoknya 2023 kita tuntaskan walaupun tidak 100 %,” ujarnya ( Aris/AM).

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.