Warga Mosi Tidak Percaya LPM Kel.Longat

LONGAT(Malintangpos Online): Warga Kelurahan Longat Kecamatan Panyabungan Barat,Kabupaten Mandailing Natal, menyampaikan Surat Mosi Tudak Percaya kepada Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM).

Surat Mosi tak percaya warga Kelurahan Longat tersebut ditujukan Kepada Lurah Longat, tanggal dan bulan tidak ada dan yang tanda tangan surat mosi tidak percaya ada 161 orang warga dan tembusan kepada Bupati, Inspektorat, PMD, Kabag Tapem, Kabag Hukum.

Surat Mosi Tidak Percaya Warga, antara lain

1. Tidak percaya lagi atas kepemimpinan saudara Abdurrahman sebagai Ketua LPM kelurahan longat Kecamatan Panyabungan Barat

2. Menuntut untuk diadakan musyawarah luar biasa guna pemilihan Ketua LPM Kelurahan Longat

3. Menuntun ditariknya surat keputusan (SK) atau di Carakteker kepengurusan LPM 2020-2022 oleh Camat Panyabungan Barat

Sedangkan, dasar yang menjadi pernyataan ini dibuat oleh sebagai berikut:
1. Pemilihan LPM Kelurahan Longat Priode 2020-2022 tidak diberitakan kepada masyarakat Longgat (diumumkan ) secara keseluruhan hanya beberapa orang saja

2. Dana Kelurahan yang telah dibangun tidak melalui mekanisme ,memberdayakan masyarakat Kelurahan Longat , hanya beberapa orang saja menurut kemauan lembaga LPMK saja (suka-suka)

3. Dan hasil bangunan tersebut menurut sebagian masyarakat Kelurahan longat Amburadul

4. Rapat tertanggal 15 Juli 2022 diundang hanya beberapa orang saja untuk meneruskan pembangunan Kelurahan Longa terdapat di dalam anggota rapat tersebut yang tuna wicara dan dibayar Rp20.000-/ sebahagian

Hal itu di sampaikan Nadaran warga kelurahan longat saat di mintai keterangan oleh Media ini terkait surat mosi tidak percaya melalui telepon,(5/8/2022).

Kata Nadaran”saya tidak mengetahui siapa seketaris,wakil ketua,seksi-seksi yang ada dalam ke pengurusan LPM.

Salah seorang warga Nadaran, mengatakan Berawal saat pemberhentian Ketua BKM( Badan Kenaziran Mesjid)yang mana ketua tersebut salah satu seorang yang di hargai di tengah masyarakat Longat dan di berhentikan tampa ada musyawarah , serta berita acaranya tidak ada.

” itulah yang mendasari ketidak percayaan sebagian Masyaraka Kelurahan Longat  kepada kepengurusan LPM di Kelurahan Longat.

Sedangkan Lurah Longat menjelaskan ke Wartawan,Via selular,  peroblen yang sedang terjadi di tengah-tengah masyarakat Kel. Longat terkait Mosi tidak percaya

“saya hanya berdiri di tengah-tengah masyarakat  dan utuk menyikapi surat yang sudah di buat oleh sebagian masyarakat Kel Longat terkait mosi tidak percaya,kita sudah sampaikan ke Camat dan sudah kita sampaikan juga ke Kabupaten,” ujar Lurah Longat

Terkait hal tersebut,  pihak Kabupaten meyampaikan kepada Camat agar di lakukan mediasi terhadap kedua belah pihak,  yang mana dari pihak yang menyatakan mosi tidak percaya berjumlah 161orang dan pihak LPM yang  bertugas sekarang.

Abdul Rahman selaku ketua LPM di Kel Longat saat di konfirmasi media ini menjelaskan”kalo menuratnya itu dasar kebencian dan tidak mendasar.

“sejak tahun 2017 sudah di bentuk forum parkahanggian peduli Longat itu anggotanya 11 kahanggi,Ujarnya.

Kata Lurah, dari 11 perwakilan kahanggi inilah yang memilih saya sebagai Ketua LPM di Kelurahan Longat dan untuk daftar hadirnya saya juga punya dan lengkap.

Sedangkan Camat Panyabungan Barat hingga berita ini naik, belum di konfirmasi Wartawan ( Nanda)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM .

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.