
Untuk menuju rumah sakit terbaik, rumah sakit dapat meningkatkan kualitas pelayanannya melalui berbagai strategi, seperti Pengembangan SDM, Perbaikan Mutu Pelayanan, dan Kolaborasi dengan Pasien.
Demikian hal itu disampaikan oleh Aktivis /Penerhati Rumah Sakit Sumatera Utara Nur Hasanah Hasibuan.SKM, kepada Penulis,Senin(17/3) di Kota Panyabungan.
Kata Br.Hasibuan, terkait Pengembangan SDM, antara lain Melakukan pelatihan, sertifikasi, dan pemberdayaan SDM secara menyeluruh.
Serta, Menjaga kesejahteraan pegawai agar tetap termotivasi dan berkinerja optimal
Perbaikan mutu pelayanan.
Dan Melakukan Benchmarking untuk memperbaiki mutu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Permata Madina Berkah.
Serta, Mengembangkan berbagai strategi dan menciptakan berbagai peluang agar pasien-masyarakat dapat lebih aktif memperjuangkan pelayanan yang terbaik.
Memang, Rumah sakit swasta dimiliki dan dioperasikan secara pribadi, yang mengharuskan adanya asuransi kesehatan swasta atau pembayaran langsung untuk perawatan.
Disebutkan Br.Hasibuan Rumah sakit swasta seperti RS.Permata Madina Berkah, pasti menawarkan layanan dan fasilitas tambahan seperti kamar pribadi, waktu tunggu yang lebih singkat untuk prosedur elektif, dan akses ke lebih banyak spesialis .
” Saya yakin dan Optimis sekali dr.Safii Siregar.Sp.OG, sudah malang melintang di Republik ini sebelum mendirikan Rumah Sakit dan bagaimana pelayan terbaik kepada pasien agar tidak mengeluh,” ujar Br.Hasibuan yg aktif Melakulan Monitoring terhadap Rumah Sakit, khususnya diwilayah Tabagsel ( Bersambung Terus).
Admin : Dita Risky Saputri.SKM.