Warga Protes, PT.SMGP Batal Ujicoba Sumur T – 02 di Wellpad Tenggo

RENCANA Pihak PT.SMGP Yang akan melakukan ujicoba Sumur T-02 di Wellpad Tenggo Desa Sibanggor Julu Kec.Puncak Sorik Marapi,Minggu 2 Mei 2021 Batal,setelah ratusan warga yang di dominasi wanita melakukan protes langsung dilokasi.

” Bope dong surat Bupati nga porlu jami i, inda Bupati dot keluarga nia na tinggal di sekitar ni Sumur Wellpad Tenggo on, ami do,” Ujar Ros Nasution warga Desa Sibanggor Julu,Minggu(2/5) di sela-sela aksi warga.

Memang, kita butuh PT.SMGP, tapi jangan suka -sukanya buat peraturan, Presiden RI juga pasti bela rakyat, bukan seperti Bupati Madina dan Camat Puncak Sorik Marapi yang membela PT.SMGP dengan dalih peningkatan ekonomi rakyat sesuai suratnya Nomor : 560/0920/DISNAKER/2021  yang ditujukan ke Kementerian ESDM.

Waktu aksi protes warga, banyak terdengar kalimat sumbang ditujukan kepada Camat dan Bupati yang mementingkan kepentingan pribadi mereka sebagai pejabat.

Kami suka PT.SMGP, tapi sayang Bupati Madina yang membuat kami protes, mau ngak Bupati nginap dan tinggal dulu disekitar Wellpad Tenggo, biar tau betapa sedihnya yang trauma dengan Gas Beracun (H2S).

Pengakuan warga, banyak sekarang warga yang dulunya GARANG dan Berteriak kencang sudah ” BUNGKAM DAN MEMBISU ” diduga sudah kecipratan untuk membiarkan PT.SMGP beroperasi dengan tenang(Bersambung Terus).

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.