Warga Sitamiang Baru Kota P. Sidimpuan Protes, Pagar SD 200207 Longsor Dibiarkan

P.SIDIMPUAN(Malintangpos Online): Kondisi memprihatinkan Tembok Penahan Tanah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 200207 yang berada di Jalan Makmur Kelurahan Sitamiang Baru , Kecamatan Padangsidimpuan Selatan ,Kota Padangsidimpuan ,Sejak longsor, Minggu (20/10/2019) lalu hingga kini belum ada tanda tanda untuk diperbaiki.

Tembok yang berada di belakang ruangan kelas ini jebol akibat hujan lebat yang melanda dan berdampak pada tidak kuatnya tembok penahan air yang mengalir.

Arkin Pasaribu (40) tahun kepada wartawan Sabtu (5/6/2021) mengatakan agar Pemko Padangsidimpuan segera memperbaiki tembok pagar sekolah tersebut , karena bisa mengancam bangunan sekolah dasar itu dan ambruk karena bisa menimpa Rumah warga lainnya yang dibawah

“Kerusakan yang memprihatinkan ini sudah berlangsung 2 tahun lebih, namun niat Pemko P.Sidimpuan untuk memperbaiki belum ada,” ungkapnya

Arkin dan Warga Sibaganding mengharapkan tembok penahan bangunan Sekolah ini segera diperbaiki

Sebab, kondisi tanah sekolah yang memundak atau tidak datar, sehingga ketika hujan tiba, air mengalir mencari permukaan yang lebih rendah.

“Kalau dibiarkan terus, dikhawatirkan tanah akan longsor dan menimpa, jalan dan pemukiman warga yang ada di sekitar lokasi ,” ujarnya.

Sementara. secara terpisah Lurah Sitamiang Baru Solahuddin Siregar,Sabtu (5/6/2021) saat di konfirmasi melalui sambungn telepon mengatakan bahwa Tembok Penahan Tanah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 200207 yang longsor dua tahun lalu sudah diusulkan pembangunanya di Musrenbang Kemarin ,semoga Pembangunnya segera terealisasi dalam waktu dekat

Memang keluhan masyrakat itu wajar , karena kondisinya sangat memprihatinkan dan membahayakan pemukiman warga dan menganggu pengguna jalan di lokasi tersebut, katanya singkat(SMS/Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.