Warga Tanjung Mompang ke Malintang Pos, Ruas Jalan Mompang Jae – Tanjung Mompang Harus Dibangun

Kanan Kades Tanjung Mompang Zulfan Lubis, Pengurus PDIP Panyabungan Utara dan Sekdes ketika di Malintang Pos

DALAN LIDANG(Malintangpos Online): “ Bukan Satu Jalan ke Roma,”Pribahasa itulah yang mungkin dipakai oleh Kepala Desa Tanjung Mompang Kec.Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu(7-10) mendatangi Kantor Perwakilan Malintang Pos Group di Jalan Willem Iskander Dalan Lidang Panyabungan.

            “ Kami datang ke Malintang Pos untuk mohon dukungan agar Jalan ke desa kami dari Desa Mompang Jae – Tanjung Mompang sepanjang 3 Km dengan lebar 5 meter agar  segera dibangun melalui APBD Madina Tahun 2018,” ujar Kades Tanjung Mompang Zulfan Lubis yang waktu itu bersama Sekdes Herianto dan Pengurus PAC.PDIP Panyabungan Utara Dedi Andri Hasibuan.

            Disampaikan Kades, bahwa desa mereka dari Kelurahan Mompang Jae sekitar 3 Km ke dalam, selama ini pihaknya telah berulang kali mengajukannya ke Pemda baik langsung maupun melalui Musrenbang dan pernah beberapa waktu lalu pihak Bappeda mengakui akan segera membangunnya, namun gagal disebabkan kabarnya ada pengurangan anggaran di APBD Madina waktu itu.

            “ Kami datang ke Malintang Pos untuk memohon agar ikut Malintang Pos mengajukan pembangunannya ke DPRD dan Bupati Madina, sebab warga sangat yakin dengan langkah-langkah yang dibuat oleh Malintang Pos,” katanya dengan nada mengeluh.

            Sementara itu, Pengurus PAC.PDI Perjuangan Panyabungan Utara Dedi Andri Hasibuan(Dedi), mengaku telah melihat secara langsung kondisi jalan dari Kelurahan Mompang Jae- Desa Tanjung Mompang, keadaannya rusak berat, artinya sekalipun pernah diaspal tapi ngak tahan lama.

            Kata dia, memang masalah jalan tersebut telah disurati DPC.PDI Perjuangan Madina dan telah langsung diantar Permohonannya ke Bupati, Bappeda,PUPR dan DPRD agar segera dialokasikan anggaran tahun 2018 mendatang ini.

            Bahkan ujarnya, Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina telah secara jelas mengatakan bahwa jalan Kelurahan Mompang Jae- Tanjung Mompang Panyabungan Utara sudah dijanjikannya untuk segera dibangun dari kondisi sekarang, mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Ketua DPC.PDIP tersebut benar.

            Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Madina Syahruddin Lubis,ST yang beberapa kali mau dihubungi selalu gagal, karena HP nya dihubungi selalu dirijek dan di SMS ngak dijawab, dijumpai dikantornya lagi kelapangan(Red)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.