Warga Tetap Tenang, Bupati Madina Pimpin Razia Prokes

PENATAPAN Wilayah Mandailing Natal di posisi Level IV PPKM sesuai Dengan Intruksi Mendagri No.40 Tahun 2021 Tentang Virus Corona (Covid -19) banyak masyarakat ” Kurang ” menerima kebijakan tersebut, termasuk Bupati dan Forkofimda.

Tetapi Bupati/Wakil dan Forkofimda, termasuk Ketua DPRD Pasca penetapan itu terus beeusaha mencari solusi atas kebijakan itu, rapat dan pembentukan Tim dan Rabu malam(8/9) Langsung dipimpin Bupati melakukan ” Pendekatan ” kepada warga agar selalu memakai masker dengan mematuhi prokes tentang Covid -19.

Wartawan Malintang Pos Group Nanda Soekirno dan Dita Risky Saputri,SKM yang ikut langsung mengikuti razia prokes yang dipimpin Bupati Madina HM.Jafar Sukhairi Nasution, melaporkan bahwa razia berjalan sukses,karena untuk meyakinkan warga Bupati dan Tim dari TNI,Polisi dan OPD meyakinkan warga dengan humanis.

Kenapa harus razia, apakah sudah tepat agar masyarakat ” Patuh dan Mau ” mengikuti Prokes Covid -19, belum tentu, karena warga begitu Tim Prokes, masker yang diserahkan dan dipakai dibuka kembali, itu nyata ketika mengikuti Tim Satgas Covid -19 Madina yang menggelar razia.

Lalu bagaimana dibuat, apakah harus ada sangsi, ngak juga berhasil, sebab boleh dikatakan banyak masyarakat ” Tidak Percaya ” ada Covid -19 di Mandailing Natal sekarang ini.

Ketika wilayah Madina ditetapkan Level IV dan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ditunda lagi dengan keluarnya Intruksi Gubsu dan Mendagri, masyarakat menyalahkan pemerintah lagi, sebab penetapan itu akibat salah memasukkan data dari pihak Satgas Covid -19 ( salah Input Data) sesuai penjelasan Kadis Kesehatan Mandailing Natal ( Bersambung Terus)

 

Admin ” Dita Risky Saputri,SKM ”

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.