Warga Ucapkan Terima Kasih Kades se Kec.Siabu Diperiksa Insfektorat Madina

SIABU(Malintangpos Online): Sejumlah elemen masyarakat diwilayah Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal,mengacungkan jempol dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Insfektorat Kab.Madina Marwan Bhakti Siregar dan seluruh stafnya yang begitu tanggap terhadap desakan masyarakat terkait dengan segera dilakukan pemeriksaan kepada Camat dan Kades/Plt.Kades se Kecamatan itu.

            Pemeriksaan Kades se wilayah Kecamatan Siabu informasi dilakukan Insfektorat Kabupaten Mandailing Natal,Selasa(17-1) di Kantor Insfektorat Jalan Willem Iskander Dalan Lidang Panyabungan.

            Kata warga, jika memang seperti langkah Insfektorat ini alngkah SKPD di Mandailing Natal,maka Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution dipastikan tidak repot-repot lagi, sebab selama ini terkesan ada proses pembiaran terhadap berbagai dugaan Tindak Pidana Korupsi(Tipikor) yang dilakukan oleh Kepala Desa/Plt.Kades se Kecamatan Siabu.

            Apalagi, masyarakat sudah mengetahuinya, bahwa SIMMAK Tabagsel berkali-kali melakukan demo ke kantor Camat, DPRD, Bupati dan Kejaksaan untuk mendesak pengusutan terhadap Camat Siabu Edis Sahlan yang diduga SIMMAK Tabagsel menerima uang sekitar Rp 2.000.000/ desa serta dugaan anggaran lainnya.

            Harapan kami, ujar mereka, Kepala Insfektorat Madina Marwan Bhakti Siregar jangan mau rusak namanya akibat ulah Camat dan Kades se Siabu, tetapi Insfektorat harus melakukan pemeriksaan dengan tidak memandang bulu, jika salah katakana salah dan jika benardikatakan benar.

            “Dugaan kami sebagai warga banyak Desa yang dalam mengelola anggaran Dana Desa selama tahun 2016-2017 diselewengkan baik fisik maupun Non Fisik, karena itu Insfektorat harus jujur nantinya,” kata warga lagi.

            Kepala Insfektorat Madina Marwan Bhakti Siregar yang beberapa kali mau dihubungi belum berhasil sesuai pengakuan salah seorang stafnya yang dihubungi Via selular bahwa hari ini Selasa(17-1) Kades se Siabu lagi diperiksa terkait Dana Desa.

            “ Benar hari ini Kades se Siabu lagi diperiksa di kantor Insfektorat, sebenarnya yang berhak memberikan keterangan bukan kita, tapi kalau soal benarnya itu benar sekali Kades se Siabu lagi diperiksa,” ujar staf Insfektorat Madina itu.(red/Gus).

Admin: Nisrayani

 

Komentar

Komentar Anda

About Nisra Yani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.