Warga Ucapkan Terima Kasih, Pemisahan Aek Macom di Kab.Madina Sukses

Aek Macom di Sibanggor Tonga/Dita Risky

PUNCAK SORIK MARAPI(Malintangpos Online): Setelah puluhan tahun dikeluhkan masyarakat, Kementerian PUPR sukses memisahkan air tawar dan Aek Macom yang hulunya dari Kecamatan Puncak Sorik Marapi – Kec.Lembah Sorik Marapi sepanjang 5 Km.

” Sebagai warga petani di Desa Bangun Purba Kec.Lembah Sorik Marapi, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Madina dan Kementerian PUPR yang telah sukses memisahkan Aek Macom dengan Aek Tawar,” Ujar Oloan Nasution disalah satu Kedai Kopi di Desa Sibanggor Tonga,Senin pagi(24/5).

Kata Oloan, waktu daerah kita Tapsel dan daerah Puncak dan Lembah Sorik Marapi masih Kecamatan Kotanopan, soal Aek Macom yang mengalir ke daerah Pasar Maga dan sekitarnya telah diusulkan agar dipisah.

Kenapa dipisah..? ” Ikan saja tidak bisa hidup di Aek Macom, tanaman padi tidak baik, makanya waktu Drs.H.Dahlan Hasan Nasution Bupati,baru Aek Macom ini dipisahkan, tentu saya mewakili warga berterima kasih,” Ujar Oloan Nasution.

Kata Oloan, sejak Kementerian PUPR mengalokasikan anggaran dan dibangun saluran pemisah,Alhandulillah masyarakat rame-rame membuka kolam ikan dan Insya Allah kami targetkan tahun depan Ikan Swasembada di daerah kita.

” Air ke Mesjid juga telah air tawar, areal petanian sekitar 2000 Hektare akan bisa dikelola dengan baik,apalagi sekitar 2 Km lagi dilanjutkan pembangunannya,” Ujar Oloan Nasution lagi.

Camat LSM Sakti Nasution juga ditempat yang sama, mengaku bangga dengan kepedulian Kementerian PUPR, Bupati Madina dan pihak Kementerian PUPR C/Q. BWSS II yang telah mengalokasikan anggaran sampai terpisahkannya Aek Macom.

Pihak BWSS II dan Muspika PSM dan LSM menyaksikan Aek Macom/Dita Risky

Kata Camat, selain itu, ada juga dibuka Jalan Sentera produksi ke areal pertanian,sehingga sekarang petani ngak melewati jalan tikus lagi jika mau ke areal pertanian.

” Kita berterima kasih dan akan ikut dengan kades dan warga memelihara proyek pemisahan Aek Macom dan kita yakin Kementerian akan melanjutkan pembangunannya,” ujar Camat LSM Sakti Nasution di Lokasi proyek( Bersambung Tiap Hari)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.