Warga Ucapkan Terima Kasih, Perantau HIMA Lubis Bantu Korban Banjir Madina

Sekjen DPP HIMA LUBIS Fajaruddin Lubis melakukan serah terima bantuan di Desa Muara Saladi/Joki Nst

ULU PUNGKUT(Malintangpos Online): Warga Desa Muara Saladi yang terkena dampak banjir bandang pada Jum’at (12/10/2018) lalu, sambut kedatangan bantuan kemanusiaan yang disalurkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Marga Lubis (HIMA LUBIS) dan warga juga mengucapkan terima kasih atas perhatiannya ke kampung halaman.

             Distribusi bantuan dipusatkan di Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Kamis (25/10/2018) siang.

            Saat terjadi musibah di kawasan ini, sebanyak 12 jiwa meninggal, 10 rumah hanyut, 18 rumah rusak dan 284 jiwa mengungsi, tercatat sebagai korban banjir bandang.

            Kepala Desa Muara Saladi, Syahruddin menyampaikan terima kasihnya atas bantuan keluarga besar perantau HIMA LUBIS untuk korban bencana.

            “Kami masyarakat Desa Muara Saladi berterima kasih atas kepedulian HIMA Lubis,” katanya.

HIMA LUBIS melakukan peninjauan infrastruktur dasar yang rusak./Joki

Pendistribusian bantuan dipimpin langsung Sekjend DPP HIMA LUBIS Fajaruddin Lubis didampingi Zulkifli Lubis, Makmur Pinayungan Lubis, Ahmad Arifin Lubis dan Sahut Martua Parlaungan Lubis selaku pengurus DPP HIMA LUBIS. Bantuan yang disalurkan diantaranya peralatan pertanian dan sepatu, peralatan dapur.

 Disalurkan juga biaya perbaikan tempat mandi, toilet dan tempat wudhu masjid, biaya perbaikan saluran air bersih untuk musholla perempuan sekaligus untuk perbaikan atap kamar mandi hingga ke toilet. HIMA Lubis juga menyalurkan jenis bantuan lainnya seperti kitab suci Al-Qur’an, surat yasin dan tahlil.

            “Bantuan yang disalurkan tersebut merupakan sesuai permintaan kebutuhan warga setempat setelah ditinjau sebelumnya. Semoga bantuan dan kepedulian kita dapat meringankan beban saudara kita yang menjadi korban banjir bandang di Madina,” ujar Fajaruddin saat menyerahkan bantuan, Kamis (25/10/2018) siang.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution terima kunjungan silaturahmi Pengurus DPP HIMA LUBIS.

HIMA LUBIS juga berharap dengan bantuan yang diberikan masyarakat bisa kembali bertani dan melanjutkan kehidupan sehari hari seperti sedia kala.

            “Bantuan yang kita salurkan hari ini juga berkat kerjasama dengan Ikama Tabagsel Bogor dan Ikatan Alumni Smansa Padang Sidimpuan,” tambah Fajaruddin Lubis, Sekjend DPP HIMA LUBIS.

            Pengurus DPP HIMA LUBIS didampingi Kades Muara Saladi dan tokoh masyarakat juga melakukan peninjauan lokasi terjadinya banjir bandang serta meninjau infrastruktur dasar yang rusak di kawasan tersebut.

            Usai melakukan kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan di Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulu Pungkut. Pengurus DPP HIMA LUBIS melanjutkan kegiatan silaturahmi pada Kamis Malam (25/10/2018) dengan Bupati Mandailing Natal( Joki/red).

Jurnalis : Joki Nasution

 

Admin : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.