Warga Ucapkan Terimakasih, Karyawan PT.Sorikmas Mining Donor Darah Secara Rutin

BUKIT MALINTANG(Malintangpos Online): ” Setetes Darah Sangat Berguna Bagi Yang membutuhkan,” Kalimat itulah yang cocok disampaikan kepada puluhan Karyawan PT.Sorikmas Mining yang mendonorkan darahnya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Mandailing Natal.

” Kegiatan Donor Darah di lakukan dalam rangka terkait kepedulian kita, kepedulian karyawan dan kontraktor kita terhadap masyarakat Mandailing Natal,” Ujar Asisten Manager External PT.Sorikmas Mining Dedy Kurniawan,Rabu(3/3) disela-sela aksi Donor Darah PT.Sorikmas Mining di Desa Pasar Baru Malintang Kec.Bukit Malintang.

Kata Dedy yang waktu itu bersama Sekcam dan Kapus Bukit Malintang,Menurut informasi stok daranya PMI juga terbatas, ini adalah bentuk sedekah kita, sedekah karyawan kita kepada masyarakat Madina khususnya

Jadi acara ini kita laksanakan berawal dari surat Palang Merah Indonesia ( PMI) Cabang Madina

Selanjutnya kita respon dengan baik, menurut kita kegiatan ini sangat positif , baik karyawan kita , karna dengan berdonor darah ini , darah kita akan segar kembali, dan juga niat kita yang paling dalam adalah untuk membantu sesama kita yang membutuhkan darah.
” Karyawan yang sudah mendaftar 30 orang, karyawan kita harapkan ini menjadi kegiatan rutin perusahaan,” katanya.

Dimana setiap tiga bulan sekali kita akan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Madina untuk melakukan kegiatan donor darah ini.
Kata dia, Kegiatan ini tidak di wajibkan untuk karyawan , tetapi pada dasarnya kita menghimbau untuk juga kesehatan dari karyawan sendiri

” juga kesempatan bagi kita untuk bersedekah memberikan kontribusi untuk masyarakat Madina,” katanya.

Disebutkannya, ini sisi dari perusahaan adanya program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat kalo di singkatnya (PPM) ,PPM ini menjadi mandat bagi kita .

Dia dibagi menjadi delapan bagian, salah satunya di bidang kesehatan . Ini tentunya bahas redorder kita dari puskesmas tingkat kecamatan dan juga dinas kesehatan .

Program PPM ini di rancang dari bawah , pertama dari masyarakat, jadi seperti macam Plening .

Kita sama sama masyarakat nanti apakah kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan dan kita ada semacam musyawarah desa dalam musyawarah desa itu, kita akan lakukan scorder kita terhadap puskesmas dan kecamatan bukit malintang .

Setelah di sepakati nantinya akan kita usulkan PPM . Di masukkan anggaran rancangan kerja . Kalo sudah masuk kita tahun depan melaksanakannya ,dalam dialog Dedy,Sekcam dan Ka.Puskesmas

Ditempat yang sama Sekcam Bukit Malintang Roihan Matondang , mengutarakan kita sebagai ketua PMI Kecamatan Bukit Malintang , atas nama pemerintah Kecamatan Bukit Malintang kami mengapresiasi yang sebaik baiknya atas donor darah yang dilaksanakan pada hari ini oleh PT .Sorikmas Mining.

Jadi untuk itu sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya untuk PT Sorikmas Mining ,mudah mudahan kerja sama yang baik antara PT.Sorikmas Mining dengan PMI Cabang Kabupaten Mandailing Natal

” mudah mudahan dapat berkesinambungan untuk selanjutnya . Semoga untuk karyawan berpartisipasi intinya dari segi sisi positifnya untuk karyawan kita donor darah ini alangkah baiknya karna sebagia yang pernah mendonor di kecamatan ada sisi positifnya bagi tubuh kita,  kesehatan kita,” Ujar Roihan Matondang.

Ka.Puskesmas Bukit Malintang, mengatakan bahwa Tenanga dalam donor darah ini memang dari PMI Kabupaten, makanya kami dari puskesmas dapat di libatkan

” kami sangat berterimakasih khususnya Puskesmas dan Dinas Kesehatan terhadap PT Sorikmas Mining untuk membantu masyarakat untuk mendonorkan darah ,” ujar Kapus.

Kata dia,membantu itu bukan hanya sebatas materi, akan tetapi darah juga bisa ,kami sangat berharap bahwa kerja sama ini bisa berkesinambungan dan bisa rutin aktifitas itu minimal tiga bulan sekali. Kami sangat berterima kasih.(Dita Risky)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.