Wartawan Bukan Lawan, Jadikan Wartawan Sebagai Mitra

Iskandar hasibuanMENGINGAT masa kepemimpinan H. Amru Daulay, SH sebagai Bupati Mandailing Natal dari tahun 1999 – 2010 adalah juga masa kejayaan Wartawan diharga tulisannya dan dijadikannya sebagai mitra untuk mengawali pembangunan Bumi Gordang Sambilan waktu itu.

Iskandar hasibuan” Wartawan bisa membuat pejabat atau siapa saja menjadi populer, tapi lebih bisa Wartawan menjatuhkan wibawa pejabat atau siapapun, ” ujar H. Amru Daulay, SH mengawali pertemuannya dengan Wartawan, Jum’at 12 Maret 1999 yang lalu ketika dialog dengan sejumlah Wartawan waktu itu.

Bagaimana sekarang…?  Sulit melukiskannya, sebab yang kurang memahami dalam pemerintahan sekarang ini adalah para OPD atau staf Bupati Mandailing Natal, sehingga akibat komunikasi yang kurang, membuat Wartawan langsung ke Bupati untuk konfirmasi maupun yang lainnya.

Untuk kita ingat bersama, sekarang ini banyak ” Alasan ” pejabat atau OPD bahwa di Mandailing Natal,sudah terlalu banyak yang mengaku Wartawan dan membuat pejabat terpaksa mengelak dan nyaris putus komunikasi dan jika OPD butuh dengan Wartawan, maka si OPD dengan gayanya memuji Wartawan, itu fakta.

Sebenarnya, sangat diharapkan agar Pemerintah Mandailing Natal, jangan menjadikan Wartawan sebagai Lawan, tapi jadikanlah Wartawan sebagai mitra untuk mengisi pembangunan di Mandailing Natal, semoga( bersambung)

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.