Wartawan dan LSM Bentuk Forum Jurnalis Pantai Barat

NATAL (Malintangpos Online): Belasan Jurnalis dari berbagai media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sepakat membentuk Forum LSM Jurnalis Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal (Madina)

Kesepatan nama LSM Jurnalis Pantai Barat itu disepakati melalui rapat musyawarah yang di laksanakan di Aula Kantor Camat Natal, Selasa (17/01).

Nasrin Ketua Junalis Pantai Barat mengatakan terbentuknya organisasi lintas media ini bertujuan menjalin silaturahmi dan komunikasi antar wartawan serta LSM untuk diharapkan bisa menjembatani anggotanya saat mendapat kesulitan atau diskriminasi dari narasumber.

Selain itu, dia menambahkan forum juga sebagai upaya untuk mewujudkan peradilan bersih. Dengan didirikan forum LSM Jurnalis Pantai Barat bukan ingin bersaing dengan forum wartawan yang sudah ada, melainkan justru keberadaan organisai ini untuk memperkuat organisasi-organisasi wartawan tersebut,” tutur Nasrin.

“Dengan adanya wadah yang jelas dan terorganisir, diharapkan dapat saling membantu, kompak, dan bisa saling bersinergi demi terciptanya peradilan bersih dan transparan,” ujarnya.

Forum ini juga membuka ruang seluas-luasnya bagi wartawan di seluruh Pantai Barat yang ingin bergabung, dengan catatan wartawan tersebut konsisten turut serta membantu mewujudkan loyalitas terhadap forum.

“Kami mengharapkan ke depan anggotanya bisa berkembang lebih banyak lagi, apapunjob desk liputannya, kami membuka ruang untuk bergabung bagi rekan pers lain,’ ‘ujarnya.

Diharapkan kehadiran Forum ini mampu dimaknai sebagai sebuah kemajuan pola pikir wartawan yang menginginkan kekompakan dan saling membantu antar wartawan dan bergerak bersama. (Ari)

Admin: Nisrayani

Komentar

Komentar Anda

About Nisra Yani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.