Wartawan Itu ” Menulis ” Bukan Dipukuli, Dibunuh dan Difitnah

Penulis Iskandar Hasibuan

PEMERINTAH Republik Indonesia, sejak dulu mengakui, bahwa Wartawan Itu adalah Pilar Ke – 4 di Negara ini dan Wartawan Itu ” Menulis ” Bukan Dipukuli,Dibunuh dan Difitnah, seperti yang terjadi kepada Jebry Bara Lubis, Jum’at (4/3) yang lewat di Cafee Mandailing Aek Galoga Panyabungan.

Ketua PWI Madina Ridwan Lubis, mengutarakan ” Ada Fakta Baru ” Soal Pengeroyokan terhadap Jebry Barata Lubis, tentu semua itu adalah rentetan Peristiwa Pengeroyokan.

Selain itu, semua Petinggi Organisasi Pers sudah ” Mengutuk ” DPRD, LBH, Aktivis Hukum, Advocad , Parpol,LSM,Pejabat, serta Organisasi lain juga sudah ” Mengutuk dan Menyesalkan ” atas Pengeroyokan Wartawan yang memang sadis, sebab berada dimuka umum dan membuat anak kecilpun ikut trauma.

Walaupun begitu, masih ada saja Orang yang mengeluarkan kalimat yang membuat kita Wartawan geleng kepala, dengan kalimatnya ” Menyudutkan ” Wartawan, walaupun sebenarnya Wartawan itu bukan Malaikat, tapi tetap saja ada pihak – pihak yang tidak senang dengan Wartawan.

Misalnya, mungkin kita masih ingat dengan Peristiwa H2S di PT.SMGP yang sempat 5 Nyawa warga Melayang dan Puluhan orang sempat dirawat di Rumah Sakit dan hingga sekarang tidak jelas siapa yang menjadi Tersangka atas 5 warga meninggal.

Hari ini, Minggu (6/3) di Desa Sibanggor Julu Kecamatan Puncak Sorik Marapi kembali ” HEBOH ” karena informasinya ada dugaan H2S Kembali ” Bocor ” dari PT.SMGP, benar atau tidak, yang jelas sudah 10 warga dilarikan ke RSU Panyabungan.

Karena itu, Penulis yang merupakan salah satu Wartawan yang dituakan di kalangan Wartawan di Mandailing Natal, menghimbau Adek -Adek Wartawan yang membuat berita tetap Hati – Hati dalam menulis berita.

Kenapa..? Karena waktu Adanya 5 Nyawa Melayang waktu yang lalu, dengan mudah pihak – pihak tertentu Memfitnah Tulisan Wartawan dan posisi Wartawan ” Tersudutkan ” pada waktu itu.

Penulis tetap menghimbau kepada Adek -Adek Wartawan Madina,agar Tetap Fokus mengawal Peristiwa Pengeroyokan Jebry Barata Lubis, sebab sampai saat sekarang ini ” Belum Ada ” pelaku pengeroyokan yang Ditangkap( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.