Wawako Tebing Tinggi Pimpin Rakor Percepatan Penanggulangan Kemiskinan

TEBING TINGGI(Malintangpos Online):Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar, M.M memimpin rapat koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Tebing Tinggi di Aula Bappeda Kota Tebing Tinggi, Kamis (30/09).

Rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan percepatan program penanggulangan kemiskinan di Kota Tebing Tinggi serta penguatan peran dari TKPK Kota Tebing Tinggi di masa pandemi Covid-19 ini.

Pada kesempatan ini Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar, M.M yang juga sebagai Ketua dari TKPK Kota Tebing Tinggi mengingatkan kembali bahwa TKPK Kota Tebing Tinggi harus serius dalam menjalankan fungsi dan peran dari TKPK, khusunya dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Ditengah wabah pandemi Covid-19 ini kita jangan main-main dalam menanggulangi masalah kemiskinan serta bagaimana mengurangi pengangguran juga, ini yang harus menjadi perhatian kita.”

“Saya berharap ditahun 2022 ditampung anggaran untuk memfaisilitasi dalam pencarian data kemiskinan, rentan kemisikinan atau yang berhubungan dengan kemisikinan dengan menggunakan surveior yang profesional yang eligible agar data yang dihasilkan benar-benar akurat sebagai dasar untuk menentukan langkah yang tepat ke depannya.” jelasnya.

Untuk mempercepat proses penanggulangan kemiskinan ini, OPD yang tergabung dalam TKPK diminta untuk membentuk program kerja penanggulangan kemiskinan.

“Masing-masing OPD yang tergabung dalam TKPK ini nanti harus melakukan rapat di dinas masing-masing untuk menentukan program-program kerja yang tepat dalam rangka penanggulangan kemiskinan ini, agar percepatan penanggulangan kemiskinan dapat diwujudkan.” tegas Wakil Walikota Tebing Tinggi.

Kepala Bappeda Kota Tebing Tinggi Erwin Suheri Damanik yang juga menjabat sebagai Sekretaris TKPK Kota Tebing Tinggi dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin dan setiap akhir tahun akan mengirim laporan TKPK Kota Tebing Tinggi kepada Wakil Presiden RI selaku ketua TKPK RI.

Pada kesempatan tersebut, TKPK Kota Tebing Tinggi juga memberikan bantuan untuk anak yatim, anak piatu dan anak yatim piatu akibat Covid-19 yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Sosial Kota Tebing Tinggi Drs. Khairil Anwar, M.Si., Kepala BKPSDM Kota Tebing Tinggi Syaiful Fahri, SP, M.Si, Sekretaris DP3APM Kota Tebing Tinggi Drs. Nasib Pujianto yang mewakili Kepala DP3APM Kota Tebing Tinggi, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam dr. Nur Eva Parindury, M.Si, perwakilan OPD dan perwakilan lurah dan camat se-Kota Tebing Tinggi.(Infokom/Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.