Wawancara Dengan Dita Risky Saputri Hasibuan(2), Pengawasan DPRD Kurang Disebabkan Faktor Money Politik

Paling Kiri, Dita Risky Saputri Hasibuan Calon anggota DPRD Sumut Dapil 7 (Tabagsel) bersama kakak dan ayahnya

Pengawasan DPRD itu sekarang kurang terhadap pemerintah, apa pendapatnya…?

  • Persoalan inilah sekarang yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat kita, padahal salah satu peran dan fungsi DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ) itu Pengawasan terhadap berbagai kebijakan pemerintah,. Baik pemerintah Kabupaten/Kota maupun Provinsi Sumatera Utara.
  • Kalau saya, simpel saja, erat kaitannya dengan duduknya seorang legislator sekarang ini sudah kebanyakan akibat Money Politik yang sulit untuk mengatasinya, artinya seorang wakil rakyat terpilih lebih dominan disebabkan uang yang disebarkannya kepada pemilih, sehingga lahirlah wakil rakyat yang memang tidak memahami tufoksinya, datang hanya Duduk, Diam dan Duit, asfirasi rakyat diabaikannya, sebab untuk duduk menjadi anggota DPRD uangnya telah banyak habis, simpel kan.

Mungkinkah Money Politik di Legislatif 2019 dapat di stop….?

  • Kalau saya mengatakan “ Mungkin Saja “ tetapi seluruh lapisan masyarakat harus menyadari kerugian yang ditimbulkan, jangan ketika dekat Pileg banyak yang berkoar-koar basmi Money Politik, tapi ketika calon legislator memberikan kepercayaan kepadanya suaranya tidak di dengar lagi, kalau begitu sampai kapanpun money politik itu tidak akan bisa di stop.
  • Saya maju menjadi Calon anggota DPRD Sumut dari Dapil 7 (Tapsel,Madina, Paluta, Palas dan Padangsidimpuan) terus terang tidak punya uangu untuk menyuap pemilih, tapi saya yakin menang dengan cara meyakinkan pemilih berdasarkan ilmu politik yang diajarkan orangtua saya selama ini.
  • Selain itu, saya tidak mempersoalkan Money Politik, agama mana sajapun mengharamkan Money Politik, jika calon legislator tetap melaksanakan Money Politik, tentu dosanya kepada dia juga, untuk apa menjadi anggota DPRD kalau toh menambah dosa kita, mendingan kita mencari kegiatan lain yang bisa menghasilkan yang Halal, yang Haram kok dipelihara, gawatlah kita.

Pandangan anda terhadap pemilih di Tabagsel khususnya Kab.Madina…?

  • Saya yakin pemilih di Tabagsel, lebih –lebih Mandailing Natal akan memilih No 6 Dita Risky Hasibuan Caleg DPRD Sumut dari PDI Perjuangan, sebab sampai sekarang ini hampir tiap hari masuk SMS dan WA untuk memberikan dukungan/suport agar terus berjuang untuk mendapatkan pilihan dari masyarakat pemilih.
  • Pemilih Mandailing Natal masih yakin sekali dengan calonnya, bukan saya saja memang calon Perempuan, tetapi kalau dari PDI Perjuangan Mandailing Natal, satu-satunya Calon ke DPRD Sumut dari PDI Perjuangan Madina, hanya saya sendiri, makanya pemilih militan PDI Perjuangan akan menjatuhkan pilihannya pada saya No 6 di PDI Perjuangan Dapil 7 Tabagsel( Bersambung )

 

 

 

 

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.