Wisuda 113 Murid TK Kartika 1-46 Sukses

Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 023, Ny Retha Hutabarat ketika memberikan Tropy kepada salah seorang murid yang diwisudah.

SIBOLGA (Malintangpos Online) : Sebanyak 113 murid Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika 1-46 Sibolga Tahun Pelajaran 2016/2017 diwisuda di Aula Gupala Makorem 023/KS, Kamis (25/5) yang lalu, demikian disampaikan oleh Danrem 023/KS melalui Kapenrem 023/KS Mayor Ojak Simarmata kepada Malintangpos Online, Jum’at (26/5).

Acara perpisahan sekaligus Wisuda murid Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika 1-46 Sibolga Tahun Pelajaran 2016/2017 tersebut langsung dihadiri oleh Danrem 023/KS Kol inf Donni Hutabarat,  Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 023, Ny Retha Hutabarat, Mayor  Chk Sugito sebagai pengawas yayasan, para guru guru dan orangtua murid dan pengurus persit kartika Korcab korem 023.

Dalam kesempatan itu Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 023, Ny Retha Hutabarat,  juga menyerahkan Sertifikat Tanda Tamat Belajar (SKTTB) secara simbolis kepada murid KB dan TK Kartika 1-46  Sibolga.

Dalam sambutannya, Ny Retha Hutabarat mengatakan, acara wisuda murid KB dan TK Kartika 1 – 46  ini menandakan telah selesai masa pembelajaran bagi para murid, mereka bersiap-siap memasuki tahap pembelajaran berikutnya di Sekolah Dasar (SD).

Tugas utama TK adalah untuk mempersiapkan anak dengan memperkenalkan berbagai pengetahuan, sikap, perilaku, dengan cara yang menyenangkan.TK sebagai tempat bermain yang indah, nyaman, dan gembira bagi anak untuk bersosialisasi dengan teman sebayanya.

“Maka TK Kartika 1 – 46   terus melengkapi sarana dan prasarana bermain maupun alat peraga semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 023, PD I Bukit Barisan,” jelas Ny Retha Hutabarat.

Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat selaku pembina persit dalam kata sambutannya mengatakan mudah-mudahan  ilmu yang telah diajarkan di sekolah ini bisa menjadi bekal untuk kehidupan kalian.

“Kalian adalah murid murid  yang telah diajarkan untuk sopan santun. Perlihatkanlah sifat sopan itu kepada seluruh masyarakat luas agar itu menjadi ciri khas kita. Jagalah nama baik sekolah kita, jangan rusak nama sekolah kita ini dengan hal-hal yang tidak baik. tetaplah kalian membawa nama sekolah kita ini. Mudah mudahan ada nanti jadi pemimpin bangsa ini diantara kalian,“ ujar Danrem sambil diaminkan para orang tua murid murid.

Mayor  Chk Sugito SH sebagai pengawas yayasan kartika jaya koordinator REM 023/KS dalam kata sambutannya mengatakan  Peningkatan mutu pembelajaran di Tk Kartika 1 – 46  ini terus dilakukan demi mewujudkan rasa kepedulian dan tanggung jawab.

“Yayasan Kartika Jaya yang didukung kepala sekolah dan dewan guru-guru agar tumbuh generasi penerus bangsa yang cerdas, pintar dan akan menjadi pemimpin masa . semoga  ada nanti ada jadi Danrem di sibolga ini,” sahut pak  sugito disambut tepuk tangan para orang tua murid.

Di ahir acara Perpisahan sekaligus wisuda TK tersebut dilanjutkan penampilan  pertunjukan dari anak anak TK Kartika 1 – 46 diakhiri dengan pembagian hadiah untuk anak yang berprestasi. (Pul)

 

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.