Wow! Desain Gedung Pasar Raya Fase VII Bergonjong

PADANG(Malintangpos Online): Desain gedung Pasar Raya Fase VII ternyata seperti rumah gadang (rumah adat Minang). Hal ini disesuaikan dengan kondisi dan kearifan lokal masyarakat Kota Padang.

“Tim Pemko juga telah melakukan konsultasi dengan stakeholder terkait peruntukan, bentuk dan desain gedung Pasar Raya Fase VII yang disesuaikan dengan kondisi dan kearifan lokal Kota Padang,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Syahendri Barkah, kemarin.

Syahendri Barkah mengatakan Pemerintah Kota Padang telah menyusun DED pembangunan Pasar Raya Fase VII. Revitalisasi Pasar Raya ini berkat bantuan dana dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR. Anggarannya diperkirakan mencapai Rp127 miliar untuk membangun gedung tiga lantai disertai satu semi basemen.

Jika dilihat maketnya, gedung bekas Matahari lama itu lebih besar. Gedung lebih menjorok ke depan. Sedangkan atap bergonjong di bagian depan dan samping kiri serta kanan.

Syahendri Barkah menambahkan, nantinya seluruh pedagang Fase VII yang ada saat ini akan diberikan hak penempatan toko.

“Di samping itu kita juga membuatkan tempat bagi pedagang kaki lima (PKL). Sehingga pada saat bangunan ini selesai nantinya para pedagang Fase VII dan PKL akan diberikan tempat serta diberikan Surat Penunjukan Pemanfaatan sebagai bukti pemakaian kekayaan daerah,” cakapnya. (Charlie)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.