Ya Ampun Pak.Kades, Bangunan Dana Desa Pasar V Natal di Laporkan Warga

banguna thn 2017 Dana Desa Pasar V Natal

NATAL(Malintangpos Online): “ Ngeri Sekali Bangunan Dana Desa di Desa Pasar V Natal,” Kalimat itulah yang pertama sekali disampaikan warga Desa Pasar V Natal Kecamatan Natal,Kabupaten Mandailing Natal, kepada Wartawan, Kamis (17-10) sore di Panyabungan.

            Kenapa rupanya..? masyarakat Desa Pasar V Natal Kecamatan Natal, selama ini kurang peduli dengan pelaksanaan Dana Desa sejak tahun 2015-2019 sekarang, namun setelah sejumlah pemuda datang ke desa itu mencoba menelusuri anggaran DD yang sudah dibangunkan dan khusus tahun 2017-2018 dan 2019 warga merasa kecewa dan melakukan musyawarah.

            “ Kami sengaja datang ke Panyabungan, untuk menjelaskan agar Malintang Pos Group mau membantu, supaya proyek Dana Desa Tahun 2017-2018 dan 2019 yang mungkin telah di periksa oleh Inspektorat Madina, supaya di tinjau kembali,” ujar Warga Pasar V Natal memohon namanya jangan ditulis Kepada Malintangpos Online, Kamis sore(17-10) di Redaksi Malintang Pos Jalan Willem Iskander Panyabungan.

            Sambil menunjukkan foto-foto proyek fisik Dana Desa mulai tahun 2017, 2018 baik untuk MCK maupun Rabat Beton/Paving Blok disekitar Pasar V Natal, semuanya sudah mengalami kerusakan, lebih-lebih MCK yang anggarannya lumayan besar, kondisi MCK sekarang layaknya sudah tinggal entah berapa tahun.

Pembaguna 2018 Dana Desa

“ Kami mengharapkan agar Inspektorat, Kejaksaan dan lebih-lebih BPK Perwakilan Sumut,segera melakukan pemeriksaan kembali terhadap proyek Dana Desa(DD), karena uang APBN di desa kami seperti itulah kondisinya,” ujar warga tersebut sambil menunjukkan foto.

            Baik Kades Pasar V Natal  maupun Camat Natal, hingga berita ini disampaikan ke Redaksi, belum bisa di konfirmasi, karena HP nya tidak aktif (Red)

 

 

 

Admin   : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.