Yayasan Dipangera Tebing Tinggi TA 2017/2018 Buka SMA Kelas Kedokteran

Gerbang Yayasan Pendidikan Dipanegara Kota Tebing Tinggi Sumut

TEBING TINGGI(Malintangpos Online):Pengurus Yayasan Dipanegara Kota Tebing Tinggi Darwis Tambusai.SE mengutarakan bahwa Yayasan Pendidikan Dipanegara di Tahun Ajaran(TA) 2017/2018 ini akan membuka SMA Kelas khusus Kedokteran yang semua persyaratan untuk pembukaan kelas itu sudah diurus, tinggal hanya menunggu waktu penerimaan di tahun ajaran baru mendatang ini.

“ Yayasan Dipanegara Tahun Ajaran 2017/2018 ini  akan membuka Kelas Kedokteran dan merupakan Kabupaten/Kota ketiga yang membuka Kelas Kedokteran setelah Jakarta dan Medan di Republik Indonesia ini,”ujar Pengurus Yayasan Dipanegara Tebing Tinggi Darwis Tambusai.SE ketika Wartawan Malintang Pos menghubunginya,Jumat(21-01) diruang kerjanya di menjelang Tahun Ajaran Baru.

Disampaikan Darwis Tambusai, Yayasan Dipanegara di dirikan oleh H Aldin tahun 1985, tujuan dari mendirikan sekolah itu adalah membantu pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa serta membuka lapangan pekerjaan para sarjana khusunya sarjana pendidikan yang setiap tahunnya banyak dari Kota lemang ini.

Alhamdulillah, masyarakat menyambut positif sehingga jumlah siswa di tahun pertama 1000 lebih siswa buka 3 Unit,yaitu SMP, SMA dan STM, pada tahun 1987 mendapat penghargaan Kalpataru karena sudah membuat ataupun melengkapi segala fasilitas dan termasuk saluran pembuangan air karena pada waktu itu lokasi Yayasan Dipanegara rendah lokasinya.

Kata Darwis Tambusai, sampai tahu 2012 Yayasan  Dipanegara menjadi sekolah paporit di Kotamadya Tebing Tinggi, sehingga pemerintah menjaadikan Mitra dengan sekolah-sekolah swasta yang ada di Tebing Tinggi dan sekolah swasta bisa tumbuh dan berkemban.

Tetapi,ujar Darwis Tambusai, saat ini sekolah sekolah swasta bagai kerapuh tumbuh di atas batu, karena semakin bertambah jumlah sekolah Negeri dan daya tampungnya serta penyerapan yang tidak kondusif sehingga membuat sekolah swasta berkurang siswanya.

“ Yayasan Dipanegara yakni Bapak Darwis Tambusai SE mengharapkan kepada pemerintah khusunya Kota Tebing Tinngi untuk menjadikan sekolah swasta mitra dan pola atau sistem perekrutan siswa sesuai dengan sistemnya, jangan di tambah lokal setiap unit sekolah negeri otomatis itu membuat sekolah swasta akan mati,” ujar Pengurus Yayasan Sipanegara Tebing Tinggi Darwis Tambusai.SE(N.S.Pd).

 

 

Admin : Siti Putriani

 

Foto :Pintu Gerbang masukke Yayasan Pendidikan Dipanegara Kota Tebing Tinggi Sumut.

 

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.