Yoga Siliwa Panjaitan Ketua PAC PP Teluk Dalam

ASAHAN(Malintangpos Online): Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC ) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Asahan DR (HC) Donald Panjaitan, Sabtu (20/3) malam melantik sekaligus menyerahkan Pataka dan Surat Keputusan kepada Yoga Siliwa Panjaitan selaku Ketua Terpilih Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Teluk Dalam masa bakti 2020-2023 yang dilaksanakan di Ram Sawit Benteng Panjaitan, Jln.Lintas Sumatera Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan.

Setelah dilantik selanjutnya Ketua PAC PP Kecamatan Teluk Dalam, Bung Yoga Siliwa Panjaitan melantik 6 Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Kecamatan Teluk Dalam sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Pengurus Ranting  PP yang dilantik.

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut Bupati Asahan diwakili Kaban Kesbangpol (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Asahan, Harry Naldo Tambunan, Ketua MPC PP Kabupaten Asahan, DR (HC) Donald Panjaitan, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan, Efrianyah Pane, Anggota DPRD Asahan Benteng Panjaitan, SH, MSi dan Parlindungan Panjaitan SP, Camat Teluk Dalam Umar SP, MM, Kapolsek Air Batu, AKP Rusli Damanik SH, para Ketua PAC PP se-Kabupaten Asahan, para Kepala Desa, OKP dan Ormas se-Kecamatan Teluk Dalam serta undangan lainnya.

Ketua terpilih PAC PP Kecamatan Teluk Dalam, Yoga Siliwa Panjaitan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur PAC PP Kecamatan Teluk Dalam yang telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya sebagai ketua PAC PP, dan ia akan melaksanakan tugas dan amanah tersebut dengan sebaik baiknya.

“Terimakasih atas kepercayaan ini,saya akan melaksanakan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya”,ujar Yoga Siliwa.

Selanjutnya,Bupati Asahan diwakili Kabag Kesbangpol Kabupaten Asahan, Harry Naldo Tambunan dalam pidato tertulis mengatakan, bahwa pelantikan kepengurusan suatu organisasi merupakan rangkaian pelaksanaan konsolidasi organisasi yang sangat penting yang harus ditindak lanjuti dengan tugas-tugas organisasi yang sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan.

Acara pelantikan bukanlah merupakan akhir dari pada konsolidasi, akan tetapi justru sebagai langkah awal dari konsolidasi organisasi itu sendiri.

Acara pelantikan hanya bermakna apa bila saudara-saudara dapat menjadikan organisasi dengan baik dan memiliki visi misi dan action plan yang jelas serta dapat diimplementasikan secara komplit di tengah-tengah anggota pada khususnya dan masyarakat Asahan pada umumnya,“ tutur beliau.

Selanjutnya, mars dan himne Pemuda Pancasila haruslah menjadi ikrar bahwa organisasi ini adalah penyelamat idealogi Pancasila dan sekaligus sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa.

Dengan semangat ini hendaklah Pemuda Pancasila dapat menjadi alat pemersatu bangsa dan dapat memberi dukungan terhadap pelaksaanaan visi misi yang terwujud dalam program kerja pembangunan Pemerintah Kabupaten Asahan khususnya sehingga keberhasilan Pemuda Pancasila benar-benar dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat.

Akhirnya sambutannya Bupati berharap Pemuda Pancasila Kabupaten Asahan khusunya Pemuda Pancasila Kecamatan Teluk Dalam dapat terus membantu nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing, berwawasan dan berperan aktif dalam mendukung visi dan misi Pemkab Asahan yaitu Masyarakat Asahan yang Sejahtera, Relegius dan Berkarakter.

Turut memberikan kata sambutan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan, Efi Irwansyah Pane. Beliau merasa bangga karena yang baru dilantik sebagai ketua PAC PP Kecamatan Teluk Dalam adalah juga ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar dan anak dari Benteng Panjaitan yang merupakan Sekretaris Dewan Pakar MPC PP Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupeten Asahan, DR (HC) Donald Panjaitan mengharapkan kepada semua pengurus Pemuda Pancasila yang baru dilatik harus mampu bekerjasama khsususnya dengan unsur Forkompincam Kecamatan Teluk Dalam, terutama masalah narkoba.

“Tidak ada toleransi bagi narkoba, jadi kalau ada kader Pemuda Pancasila yang terlibat narkoba kami tidak segan-segan untuk mengeluarkannya,“ tegas Bung Donald Panjaitan yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan ini.(MT)

Ket.poto: Poto bersama, ki-ka baris ke-3 Ketua MPC PP Asahan Donald Panjaitan dan baris ke-4 Ketua PAC PP Teluk Dalam Yoga Siliwa Panjaitan serta unsur pengurus.

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.