13 Mahasiswa Bantu Kades Salurkan BLT-DD Simpang Talap

SIMPANG TALAP(Malintangpos Online): 30 warga Desa Simpang Talap Kec. Rantobask Kab. Madina, telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 3.

Penerimaan BLT -DD tahap 3 ini adalah kelanjutan dari pencairan BLT- DD tahap 2 kemarin.

Warga Desa Simpang Talap, berterimakasih kepada Kepala Desa, karena dengan cairnya BLT – DD tahap 3 ini masyarakat yang ekonominya dibawah bisa terbantu dimasa pandemi Covid 19 sekarang

Masyarakat juga bersyukur dengan adanya pencairan BLT – DD itu akan mereka manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan yg mereka butuhkan.

Pencairan BLT DD itu berlangsung di Kantor Kepala Desa Simpang Talap yang dihadiri oleh H. Zulhan Nasution Camat Ranto Baek, Goffar (Babinsa), Azizan Hakim (PD) dan 13 Mahasiswa yang KKN di desa itu.

Hamdan sebagai Kepala Desa Simpang Talap mengatakan, sesuai hasil musyawarah dengan masyarakat Desa Simpang Talap, sebanyak 30 dari 101 KK masyarakat Desa yang menerima BLT DD.

“Masyarakat yang menerima BLT DD didesa kita ini sebanyak 30 dari 101 KK dan setiap penerima BLT – DD Menerima Rp. 600.000.-Per-Penerima” Ujar Hamdan. Senin 27 Juli 2020 di kantor Kepala Desa Simpang Talap.

Hamdan juga mejelaskan bahwa penerima BLT DD itu adalah Masyarakat yang tidak menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan(PKH) dan Program beras untuk keluarga sejahtera (Rastra).

“Sebenarnya kita dari aparat desa sudah menyeleksi masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan diluar dari penerima BST, PKH dan Rastra”. Ungkapnya.

Yang menarik dari pencairan BLT DD itu adalah hadirnya beberapa Mahasiswa yang melaksanakan KKN Tematik UIN Imam Bonjol Padang di Desa Simpang Talap untuk membantu aparat Desa dalam Pencairan BLT DD tersebut.

Musthafa selaku Koordinator mengatakan bahwa kehadiran mereka dalam pembagian BLT DD itu merupakan salah satu Program mereka Dibidang Kelembagaan yaitu membantu Aparat Desa dalam pendistribusian Dana Desa.

“Kehadiran kami disini adalah memang salah satu program kami dibidang kelembagaan yaitu pada point membantu aparat desa dalam pendistribusian Dana Desa dan tidak cuma ini, insyaallah seluruh kegiatan aparat desa kita bantu. Ungkapnya.

Kepala Desa Simpang Talap berharap bantuan tersebut dimanfaatkan masyarakat untuk kebutuhan dasar rumah tangga.

Ia juga berpesan bagi warga yang tidak masuk penerima BLT agar tidak berkecil hati, Karena sudah mendapat BST, PKH, dan Rastra( Mus/Red)

Admin : dita risky

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.